Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Cara Efektif Menghilangkan Noda Kunyit Mudah dan Cepat

SOURCE
Rempah asli Indonesia ini memang banyak sekali khasiatnya, bisa dijadikan sebagai bumbu masakan dan juga sebagai ramuan kesehatan misalnya diolah menjadi Jamu Kunyit Asam yang memiliki sangat banyak sekali manfaat. namun ciri khas warna kuningnya atau curcumin ini jika sudah terkena pada bagian tubuh misalkan tangan, atau pada baju, peralatan dapur dan lain-lainya. noda kunyit ini akan sangat sulit sekali untuk dibersihkan. hal ini karena memang curcumin atau kandungan warna yang dimiliki kunyit tidak bisa larut kedalam air.lantas bagaimana yaa Cara Efektif Menghilangkan Noda Kunyit Mudah dan Cepat???

Dari pengalaman saya sendiri nih, kebetulan saya sering membuat Jamu Kunyit Asam. pada awalnya saya hanya membiarkan noda kunyit yang ada di tangan saya sampai hilang secara perlahan. nah kemudian nih secara tidak sengaja waktu itu setelah membuat Jamu Kunyit Asam saya hendak memutar pakaian kedalam mesin cuci. saat saya menuangkan deterjen Daia, ( bisa juga menggunakan rinso) kedalam mesin cuci dan tidak sengaja terkena tangan saya, warna pada tangan saya langsung merah seperti darah. selanjutnya saya gosok-gosok tangan saya warnanya semakin pekat. kemudian saya basuh, dan apa yang terjadi pada tangan saya yang bewarna kuning akibat terkena curcumin kunyit?? iyaap noda kunyit ditangan saya seketika menghilang.

Selanjutnya untuk menghilangkan noda kuning kunyit yang membandel pada peralatan dapur, misal blander mangkok atom atau lainnya. silahkan anda rendam terlebih dahulu semua peralatan dapur anda yang terkena noda kunyit kedalam ember dan tambahkan rinso atau daia. tunggu sampai beberapa menit, kemudian gosok. ulangi hingga beberapa kali  untuk hasil yang lebih maksimal. dan jika noda kunyit yang hendak anda bersihkan menempel pada blender yang memang tidak bisa terkena air, silahkan lap menggunakan serbet yang sudah anda rendam dengan daia atau rinso sebelumnya.

Nah itu Cara Efektif Menghilangkan Noda Kunyit Mudah dan Cepat yang bisa anda gunakan. bahannyapun sangat simple dan mudah untuk ditemukan. silahkan dicoba!!!

0 Response to "Cara Efektif Menghilangkan Noda Kunyit Mudah dan Cepat"

Posting Komentar