Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Dampak Berbahaya Mencabut Bulu Hidung Hati-Hati Melakukannya



Dampak Berbahaya Mencabut Bulu Hidung Hati-Hati Melakukannya Gaes,,

Gaes, tips buat anda semua. Terkadang dari kita sering tidak sadar akan dampak yang dapat ditimbulkan dari mencabut bulu hidung secara sembarangan yaa gaes. Hal ini memang, menimbulkan rasa risih atau kurang pede ya gaes kalau bulu hidungnya panjang sampai keluar lagi. Dan di beberapa orang memang ada yang memiliki bulu hidung yang cepet sekali tumbuhnya. Olehnya tidak sedikit pula yang merasa risih dan terganggu penampilanya. Untuk itu banyak juga yang mencabut bulu hidung ini secara sembarangan. 

Nah gaes, mulai saat ini hati-hati dalam mencabut bulu hidung. Karena ada dampak yang dapat di timbulkan jika anda sembrono dalam mencabut bulu hidung tersebut. Mencabut bulu hidung hingga membuat akar terbuka itu dapat menimbulkan infeksi gaes, dan yang lebih parahnya lagi dapat terjadi abses/penumpukan nanah. Duhh ngerikan.

Di kutip dari laman detikhealth (11/10/2017),  keterangan dari dokter spesialis THT dr.Rini Febrianti, Sp. THT-KL, dampak terburuk dari mencabut bulu hidung adalah infeksi sampai menjadi abses. 

Masih dari laman yang sama beliau juga menganjurkan jika memang bulu hidung sudah terlalu panjang, ada baiknya untuk di gunting saja sebatas muara lumbung. Dan tidak disarankan kalau sampai melakukan waxing sampai mulus, hal ini kata beliau karena bulu hidung memiliki fungsi yang penting.

Gaes untuk itu hati-hatilah dalam memperhatikan kesehatan ya, apalagi terkait organ tubuh jangan sembarangan walaupun tujuannya merapikan. Harus hati-hati gaes!

0 Response to "Dampak Berbahaya Mencabut Bulu Hidung Hati-Hati Melakukannya"

Posting Komentar