Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Mudah



sumber
Ada sebagian orang yang masa bodoh dengan jerawat yang timbul di permuakaan kulit wajah, akan tetapi memang tidak sedikit orang pula yang justru sangat khawatir dan menjadi akibat kurang percaya diri.

Jika anda merupakan salah satu orang yang khawatir dengan adanya jerawat yang mengganggu anda. maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba menerapkan tips cara menghilang jerawat dengan bahan-bahan alami dan mudah di dapat berikut ini.


1. Gunakan Lemon
sumber
Lemon, menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat. kandung Asam askorbat-L yang terdapat pada lemon dapat mengurangi masalah kulit, pori-pori kulit yang tersumbat dapat di bersihkan oleh kandungan yang terdapat di dalam buah lemon tersebut. selain itu lemon juga dapat mengatasi masalah peradangan kulit dan juga dapat mencerahkan kulit.

>>Cara penggunaan
Siapkan perasan air lemon fresh kemudian oleskan pada wajah anda dan tunggulah hingga kurang lebih 15 menit. setelah itu cuci dan bilahlah dengan menggunakan air dingin. agar hasil memuaskan anda dapat melakukan perawatan ini dengan rutin satu kali dalam sehari.

2. Menggunakan Pasta Gigi
sumber
Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi, sangat mudah. dalam kandungan pasta gigi memiliki kandungan zat Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida yang dapat mencegah iritasi pada kulit, sehingga menggunakan pasta gigi  untuk menghilangkan jerawat anda sangat baik. dimana kandungan aktif dalam pasta gigi ini dapat mengurangi peradangan karena jerawat dan dapat mengerikat kulit wajah anda yang terkena jerawat.

>>Cara penggunaan
Dalam menggunakan pasta gigi sebaiknya anda menggunakan pasta gigi yang organik. gunakan pasta gigi di atas tepat bagian kulit yang terkena jerawat jangan oleskan keseluruh permukaan kulit anda. diamkan hingga kurang lebih selama 2 jam. kemudian, cuci muka anda dengan air dingin.

3. Menggunakan Kulit Jeruk
sumber
Sudah bukan rahasia lagi, kandungan Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk yang mampu membersihkan pori – pori kulit dari kotoran tak kasap mata. dan ini juga dapat membatu anda untuk menghilangkan jerawat pada kulit anda.

>>Cara penggunaan
Untuk penggunaannya, sebaiknya anda harus menjadikan kulit jeruk ini seperti masker. caranya, keringkan terlebih dahulu kulit jeruk tersebut. kemudian haluskan, hingga menjadi bubuk. dan jika akan di pakai tambahkan air secukupnya, kemudian oleskan pada permukaan wajah anda yang terkena jerawat diamkan sejenak kemudian bilas dengan air hangat.

4. Menggunakan Putih Telur

sumber
Terdapat zat Enzim lysozim di dalam putih telur, yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri sebagai penyebab timbulnya jerawat. selain itu, putih telur ini juga dapat mengecilkan pori – pori kulit serta mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit wajah anda.

>> Cara penggunaan
Pertama, anda harus memisahkan bagian putih telur dengan kuning telur (jangan sampai tercampur). kemudian, kocok putih telur yang sudah dipisahkan tersebut hingga menjadi mengembang. nah, selanjutnya oleskan pada kulit wajah anda terutama pada titik yang terkena jerawat. biarkan hingga mengering. jika sudah kering cuci dengan menggunakan air hangat.

5. Menggunakan Bawang putih
sumber
Bumbu dapur yang satu ini, memang sudah sangat terkenal khasiatnya dalam menangkal berbagai penyakit dna salah satunya adalah untuk mengatasi permasalahan jerawat. kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang terdapat didalam bawang putih dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik mampu menangkal bakteri sebagai penyebab jerawat.

>>Cara penggunaan
Anda harus menghaluskan terlebih dahulu bawang putih ini, hingga halus seperti masker. kemudian anda oleskan pada bagian kulit anda yang terkena jerawat. diamkan sejenak dan bilaslah dengan menggunakan air hangat.

6. Menggunakan Madu
sumber
Madu adalah bahan alami yang sudah terkenal sebagai obat kesehatan tubuh dan juga baik untuk peraewatan kecantikan kulit. kandungan yang terdapat dalam masu yaitu zat Antiseptik mampu membunuh bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit. sehingga madu juga baik di gunakan dalam mengatasi jerawat.



>> Cara penggunaan
Anda dapat mengoleskan madu secara langsung ke bagian kulit anda yang terkena jerawat dan kemudian diamkan, hingga madu mengering selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin. untuk hasil yang baik anda dapat menggunakan perawatan dengan bahan madu ini 3 kali dalam seminggu.

7. Menggunakan Lidah buaya
sumber
Lidah buaya ini juga merupakan tumbuhan yang sudah sangat terkenal sebagai bahan kecantikan dan obat kesehatan tubuh manusia. beberapa kandungan zat ayng terdapat di dalam lidah buaya seperti hormon giberelin dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri sebagai penyebab jerawat serta antioksidan, mineral, vitamin C dan E yang dapat mengatasi penyembuhan kulit yang terkena jerawat.

>>Cara penggunaan
Sebelum penggunaan secara langsung pada kulit anda, perta anda harus memisahkan gel yang ada dalam sebatang lidah buaya tersebut. setelah anda pisahkan gel lidah buaya kedalam wadah, selanjutnya anda haluskan. baru setelah di haluskan anda dapat langsung mengoleskan kepada bagian kulit wajah anda yang terkena jerawat. biarkan hingga mengering kemudian bilaslah menggunakan air dinggin.

8. Menggunkan Ketimun

sumber
Buah ketimun yang enak dijadikan lalapan ini juga sangat bagus di gunakan sebagai bahan kecantikan kulit. ketimun memiliki kandungan antioksidan, mineral, asam amino dan juga vitamin C yang mampu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, kemudian membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

>>Cara penggunaan
Cukup mudah untuk penggunaan dari bahan ketimun ini. potonglah tipis ketimun yang sudah bersih dari bakteri. kemudian anda tempelkan pada bagian kulit wajah yang berjerawat. diamkan hingga kurang lebih 15 menit. dan setelah itu bilaslah dengan air hangat. 

9. Menggunakan Baking Soda

sumber
Bahan pengembang ini nyatanya juga dapat mengatasi permasalah kulit terutama masalah jerawat loh. dimana  baking soda ini dapat menetralkan keasaman pada kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak akan mampu hidup lama pada kulit wajah anda. selain itu baking soda juga dapat membersihkan pori-pori kulit wajah anda serta menyerap minya berlebihan pada bagian kulit wajah.

>>Cara penggunaan
Siapkan 2 sendok makan baking soda, kemudian campur dengan satu sendok makan air. aduk hingga merata dan oleskan pada bagian kulit anda yang terkena jerawat. diamkanlah hingga kurang lebih 15 menit dan setelah itu cucilah dengan air hangat. (catatan; ada sebagian kulit yang sensitif dengan penggunaan baking soda ini. sehingga sebelum di gunakan sebaiknya anda tes terlebih dahulu sedikit pada kulit anda dan lihat terjadi reaksi seperti kemerahan atau tidak. jika tidak berarti aman dan bisa anda lanjutkan)

10. Menggunakan Alpukat & Madu
sumber
Bahan-bahan alami ini jika di kombinasikan dalam hal mengetasi jerawat maka akan memberi dampak yang baik bagi anda untuk mengatasi permasalahan jerawat. madu yang bersifat antibakteri  dan alpukat kaya dengan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. sehingga akan menjadi kombinasi baik untuk mengatasi masalah jerawat.

>>Cara penggunaan
Sediakan daging buah alpukat secukupnya, kemudian haluskan hingga seperti masker kemudian campur hingga merata dengan satu sendok madu. baru setelah itu oleskan masker alpukan dan madu kebagian kulit wajah yang berjerawat. diamkan hinga kurang lebih 15 – 20 menit. kemudian cuci dengan air hangat.

Diatas adalahs ulasan singkat cara menghilangkan jerawat membandel secara mudah, karena memang penggunaan bahan yang mudah dan juga beberapa merupkan bahan alami.  semoga bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Mudah"

Posting Komentar