Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Ketahuilah Segudang Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Manusia


Berikut Manfaat Dari Daun Salam Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

By : Susi Hastuti

sumber
Percaya ngak daun salam punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita?? dulu saya juga ngak percaya, tapi kemudian saya mencari informasi dari berbagai sumber dan memang semua rata-rata bilang banyak banget manfaat daun salam ini bagi kesehatan tubuh.


Pada taukan daun salam itu seperti apa? iya, daun salam memang sudah tidak asing lagi apalgi bagi kaum hawa, seringkali kan liat emak-emak kita lagi masak gulai, atau semur daging gitu. nah biasanya kita tahunya daun salam ini hanya bisa di gunakan sebagai tambahan pengharum masakan, tapi yuuk sekarang kita lihat segudang manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh kita.

Kenapa  daun salam punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, sebaiknya kita lihat kandungan apa saja yang ada pada daun salam ini.

Daun salam mengandung zat bahan warna, zat samak dan minyak atsiri yang bersifat anti bakteri. Zat tanin yang terkandung bersifat menciutkan (astringent). Manfaat daun secara tradisional, daun salam digunakan sebagai obat sakit perut. Daun salam juga dapat digunakan untuk menghentikan buang air besar yang berlebihan. Pohon salam bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat, stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, gatal-gatal, dan kencingmanis (Kloppenburg Versteegh, 1983 dalam jurnal yang berjudul "PEMANFAATAN DAUN SALAM (Eugenia polyantha) SEBAGAI OBAT HERBAL DAN REMPAH PENYEDAP MAKANAN" oleh Kun Harismah dan Chusniatun dari Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Untuk penggunaan atau pembuatannya anda bisa membuatnya sendiri, dengan cara ambil 15-20 lembar daun salam kemudian rebus dengan air secukupnya dan minumlah. atau anda bisa membeli ramuan daun salam yang sudah banyak di jual di apotik, atau online.

0 Response to "Ketahuilah Segudang Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Manusia"

Posting Komentar