Welcome to my blog >>> Cakrawala82

20 Tempat Wisata Bandung Yang Bagus Dan Hits


20 Tempat Wisata Bandung Yang Bagus Dan Hits

Bandung memang menarik dan mempunyai segudang pesona tempat wisata yang keren-keren. jadi tidaklah heran jika Bandung selalu rame di kunjungi. Bandung sudah sangat terkenal sekali dari segi tempat wisatanya.  nah apa saja tempat wisata Bandung yang bagus dan hits di Bandung? yuuk kita lihat dan baca ulasan singkatnya di bawah ini. πŸ‘‰πŸ‘‡

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu ini merupakan tempat wisata Bandung yang sudah sangat terkenal dan selalu menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang seperti menjadi kewajiban untuk di kunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung.

Sesuai namanya, Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung berapi di Bandung yang bentuknya seperti perahu terbalik. konon, menurut legenda yang sudah sangat terkenal  yaitu kisah sangkuriang dan ibunya dayang sumbi yang menjadi awal terbentuknya gunung tangkuban perahu. menyerupai perahu terbalik, karena menurut legenda yang beredar gunung tangkuban perahu merupakan perahu yang di tendang oleh sangkuriang. Tempat wisata Bandung yang satu ini berada di antara perbatasan Subang dan Lembang tepatnya sekitar 20 KM di utara kota Bandung.

2. Kawah Putih Ciwidey


Sesuai dengan namanya Tempat wisata Bandung yang populer ini berada di Ciwidey, tepatnya berada sekitar 50 KM di selatan Bandung. Kawah Putih Ciwidey ini merupakan tempat wisata Bandung yang terfavorit bagi para pencinta alam, jika kamu juga salah satu pencinta alam maka saya rekomendasikan kamu harus memasukkan Kawah Putih Ciwidey ini ke salah satu daftar tempat wisata Bandung yang harus di kunjungi. dan silahkan kamu rasakan bagaimana pesona keindahan dari wisata alam Kawah Putih Ciwidey ini.

3. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha ini merupakan sebuah bangunan yang di gunakan untuk mengamati bintang. keren yah. Observatorium Bosscha ini ada di Lembang lokasi persisnya berada sekitar 15 km di Utara Bnadung. kalau anda tertarik untuk mengunjungi Observatorium Bosscha ini anda harus mendaftar terlebih dahulu, hal ini karena kases masuk kesini memang tidak bisa semabrangan. untuk info lebih lengkapnya anda bisa membuka link berikut iniπŸ‘‰ Pendaftaran Kunjungan Observatorium Bosscha.

4. Dago pakar

Dago pakar, tempat wisata Bandung yang sedang kekinian sekali. perpaduan antara alam dan sentuhan modernisasi fasilitas membuat Dago pakar menjadi tempat wisata yang berkelas.


Ada banyak hal tentunya yang bisa anda lakukan disini, selain menikmati pemandangan pepohonan hijau, udara sejuk, menjelajah goa, menikmati pemandangan air terjun.

Lokasi alamatnya ada di Komplek Taman Hutan Ir.H Djuanda No 99, Dago Bandung Utara Jawa Barat. hari buka senin-minggu.

5. Fram House


Fram House memiliki gaya arsitekturnya yang bergaya layaknya bangunan eropa, sehingga fram house ini sering disebut-sebut sebagai rumah hobit yang ada di New Zealand. keren kan?? sok atuh ke Fram House, ngak perlu bayar mahal-mahal ke luar negeri. hihihi.

Menariknya, dari wisata lembang yang sati ini setiap pengunjung tidak hanya bisa selfie sepuasnya dengan latar belakang bangunan indah ala eropa. namun juga bisa berpoto dengan kostum ala-ala eropa jaman dulu, terus bisa poto dengan hewan kayak kelinci, sapi, burung, kuda dan masih banyak lagi.

6. De’ Runch


Ini satu lagi namanya lumayan unik, dan aganya kebaratan deh. nah kalo De Runch ini adalah salah satu tempat wisata favorit untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di De runch ini, adalah bersantai menikmati hijaunya pemandangan dan juga anda dapat menunggang kuda. karena de ranch sendiri ini memiliki lahan yang cukup luas. sehingga menjadikan tempat ini cocok sekali untuk bermain dengan anak-anak.

7. Sapu Lidi

Unik, namanya unik dan menarik yaa "sapu lidi", wehhh!!! salah satu objek wisata di Lembang ini juga sangat terkenal dan banyak diminati. hal ini karena daya tarik dari sapu lidi dengan alam pedesaannya yang masih sangat asri sekali. ada suasana alam pedesaan yang dikelilingi sawah dan danau-danau kecil yang juga bisa di kelilingi dengan dengan perahu-perahu sapan. kemudian bagi yang pecinta kuliner anda juga bisa menikmati olahan-olahan yang lezaat nan menggugah selera anda, ini karena banyak sekali restoran-restoran yang ada disekitar tempat wisata ini. dan bagi anda yang punya budget lebih anda juga bisa bermalam di tempat penginapan yang ada di sapu lidi, akan tetapi dengan harga yang lumayan mahal.

8. Maribaya


Maribaya, salah satu tempat wisata dilembang Bandung ini  juga sangat keren! bagi anda yang ingin bermanja-manja dengan dengan pemandangan air sekaligus yang menyatu dengan alam Tempat wisata Maribaya bisa menjadi pilihan tepat untuk anda.

Disini anda bisa menikmati pemandangan air terjun, taman dan juga dapat menikmati pemandangan sumber mata air panas. sumber mata air panas belerang yang juga bisa anda nikmati. dan diakhir pekan maribaya ini akan padat dikunjungi oleh para wisatawan. aktivitas yang menjadi favorit adalah berendam air panas dan melakukan traking.

9. Kampung Daun

Yang doyan makan, yang doyan makan ayo pada kumpul dan datang ke Kampung daun!! hihi kayak saya aja doyan makan. dikampung daun ini pemandangan indah dan makanan lezat bisa anda nikmati sekaligus dengan suasana pedesaan.

10. Grafika Cikole

Masih ada tempat keren lagi nih di lembang, bagi yang mau menikmati paket lengakap wisata alam dan kuliner langsung aja ke Grafika Cikole Lembang. ada wisata alam, wisata kuliner, outbond, serta fasilitas penginapan mulai dari Hotel, Pondokan, sampai Camping Ground. yang jelad keindahan pemandangan alamnya bakal bikin pengunjung betah disini deh.bisa petik strobery juga tuh disini. keren!!

11. Floating Market

Floating Market Lembang, Bandung. Floating Market merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang berada di lembang yang ramai dikunjungi. ini karena keindahan pemandangan danau/situ yang menarik perhatian. salain itu ada juga wahana-wahana keren yang juga bisa dinikmati disini, mulai dari perahu, taman kelinci dan pastinya kulinernya itu loh. hehehehe, ngilerrr dah.

12. Gunung Batu

Suka tantangan?? gunung batu adalah pilihan tepat wisata lembang yang bakal membuat kamu puasa banget. disini anda bisa menikmati bagaimana indahnya matahari terbit dan tenggelam dengan cara camping. selain itu anda juga bisa panjat tebing.


Hal lain yang bisa anda dapatkan saat berwisata ke sini adalah, Gunung Batu lembang adalah, wisata sejarah tentang asal mula tercipta bandung dan akhir kehancurannya di patahan lembang.begitu, keren ya!!!

13. Gunung Putri

Nah, kalau kalian wisata ke Bandung, tepatnya di Lembang rame-rame nih tempat wisata yang satu ini bisa jadi alternatif yang keren buat kalian. gunung putri lembang ini memiliki pemandangan alam yang eksotis. disini kalian bisa bermalam dengan cara camping. akan ada sungguhan alam yang indah dari gunung putri, udara yang dingin akan menemani anda sambil menikmati pemandangan indah. keren deh!!

14. Burgundy Dine & Wine

Yang hobby nongkrong dengan pemandangan alam yang keren, Burgundy Dine & Wine adalah salah satu tempat terfavorit di Lembang. disini anda dapat menikmati makanan spesial dalam negeri dan mancanegara yang bikin meleleh. dan kalo anda penikmat wine, disini anda dapat mencicipi wine terbaik di Lembang. ditemani udara sejuk, suasana nyaman dan juga dinginnya udara alam alami.

15. Jendela Alam

Sesuai dengan namanya, jendela alam ini merupakan wisata yang menjadikan pengunjung lebih dekat dengan alam. jendela alam ini sangat cocok juga untuk dinikmati bersama keluaraga. disini pengunjung yang datang bersama anak-anak dapat memperkenalkan anak-anak dengan berbagai macam binatang dan juga tumbuhan. disini anak-anak juga bisa mendapatkan pelajaran, bagiaman cara merawat ternak, berinteraksi dengan hewan, belajar berkebun sekaligus bisa memetik buah dan sayur dan juga bermain air.

Wisata alam jendela alam ini buka setiap hari dijam 9 pagi sampai jam 4 sore. hari senin sampai jumat.dan dijam 8 pagi sampai 4.30 di akhir pekan.

16. Rumah Mode

Sebuah factory outlet yang sudah sangat populer namanya di Bandung, ada banyak macam barang yang ditawarkan disini. diantaranya, Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu ada pakaian, sepatu, tas, dan masih banyak lagi barang-barang yang fashion. Rumah Mode ini lokasinya ada di di Jalan Setiabudi. 

17. Museum Geologi Bandung
 
Adalah sebuah museum yang sangat cocok untuk di kunjungi demi menambah ilmu pengetahuan. di tambah lagi jika anda datang bersama anak anda, ada banyak sumber pengetahuan baru yang bisa di gali di museum ini. lokasi dari museum ini ada di Jalan Diponegoro, tidak jauh dari Gedung Sate.


18. Kebun Strawberry Ciwidey

Menikmati indahnya pemandangan kebun strawberry di udara sejuk akan sangat menyenangkan. apalagi di Kebun Strawberry Ciwidey ini pengunjung juga dapat langsung memetik buah strawberry yang masih sangat fress karena langsung dari kebunnya. dan tentunya buah strawberry yang sudah di petik bisa di bawa pulang juga, tentunya setelah dibayar ya.

19. Paskal Food Market
 
Jalan-jalan ke suatu daerah harus nyobain wisata kulinernya juga dong. tepat yang pas untuk berburu kuliner di Bandung salah satunya yaa Paskal Food Market ini. lebih dari 1000 outlite yang menyediakan aneka ragam makanan dan minuman yang iap di santap. Paskal Food Market ini lokasinya ada di Jalan Pasir Kaliki.


20. Pasar Baru


Belanja oleh-oleh untuk di bawak pulang, dengan harga yang murah meriah ya di Pasar Baru ini. ada banyak sekali ragam barang yang ditawarkan, terutama pakaian dan aksesoris yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk di bawah pulang. apalagi kalau anda mahir dalam tawar menawar harga masih bisa lebih murah.

Nah, itulah rekomendasi dari kami mengenai Tempat Wisata Bandung Yang Bagus Dan Hits. namun, memang di Bandung sendiri masih sangat banyak sekali tempat-tempat wisata lainnya. jika ada yang ingin menambahkan kami sangat menunggu saran anda,, silahkan tulis di kolom komentar yaaa πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ˜€πŸ˜€

2 Responses to "20 Tempat Wisata Bandung Yang Bagus Dan Hits"

  1. Terima kasih atas informasinya silahkan kunjungi kami balik http://bit.ly/2Oz19MK

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya..
    coba review tempat yang lainnya gan

    silahkan kunjungi = https://www.ittelkom-sby.ac.id/

    BalasHapus