Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Wisata Teluk Jering-Pulau Cinta Nan Eksotis


Wisata Trend, Pulau Cinta di Teluk Jering Kampar yang Indah..
Photo By : Susi Hastuti
Baru-baru ini telah menjadi viral objek wisata yang masih hangat di kalangan masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. lokasi baru sebuah tempat wisata ini ada di sebuah desa di kabupaten Kampar, Teluk Jering nama desa mungil yang indah ini. keindahan alamnya, sudah lama dimiliki akan tetapi baru-baru ini menjadi trend wisata bagi masyarakat sekitar serta Pekanbaru. pengunjung di hari libur terutama membludak.

Desa Teluk jering atau wisata pulau cinta sekarang trendnya, adalah desa kecil berjarak sekitar 1 km dari jalan raya Tratak buluh yaitu jalan lintas tengah  menuju pulau Jawa. tidak jauh dari kota Pekanbaru hanya butuh 30 menit saja kurang lebih. jarak yang harus di tempuh untuk masuk ke lokasi wisata yaitu desa teluk jering adalah 1 km, jalanan masih tanah keras bisa di lewati menggunakan mobil. namun jika anda pergi menggunakan sepeda motor jangan lupa menggunakan masker. jalanan tanah kering menimbulkan banyak debu. tidak usah takut tersesat di jalan menuju Teluk jering atau pulau cinta ini sudah ada baliho kecil yang menunjukkan arah menuju desa teluk jering tepatnya ke lokasi pulau cinta.

Memasuki desa sebelum Pulau cinta, malah jalanan desa sudah di semenisasi meskipun jalanan desa sempit. hati-hati karena kawasan pedesaan dan perumahan warga. kemudian di dekat masjid adalah jalan akses yang baru di buat dari tanah liat semacam lapangan yang dulu biasa di gunakan olah raga sepak bola bagi anak remaja masyarakat setempat dan juga merupakan tempat kerbau masyarakat di tali. namun sekarang sudah tidak lagi, justru lapangan ini sekarang menjadi parkir mobil pengunjung wisata pulau cinta. dari sini sudah tampak objek wisata pulau cinta dan bisa jalan kaki hanya sekitar 5 menit saja. untuk parkir roda dua justru tepat di depat lokasi wisata pulau cinta.

Wisata pulau cinta ini, adalah wisata alam. dimana ada aliran sungai tidak terlalu besar yang pinggiran sungai nya di penuhi pasir seperti pasir di pantai putih bersih. sehingga gundukan pasir ini berbentuk seperti pulau di laut. atau lebih tepatnya seperti pantai mini.

Kemudian di depannya, ada lokasi kebut karet sedikit dan juga sawit yang malah sekarang dijadikan sebagai tempat camping atau piknik bagi pengunjung sambil menikmati gundukan pasir bagai di pinggir pantai. tidak hanya itu saja, di sekitaran sini juga terdapat lapangan mini untuk bermain motor-motoran seru. atau untuk naik delman.

Untuk penjual makanan tidak di ragukan lagi. sudah banyak sekali penjual makanan atau minuman. ada juga penjual mainan anak-anak. jadi tempat wisata di teluk jering ini cocok untuk digunakan sebagai wisata keluarga atau rame-rame bersama teman. untuk anak-anak juga seru, ada penyewaan pelampung bagi anak-anak yang ingin berenang. dan bagi yang dewasa ada banana boat atau pompong jika ingin mengelilingi sungainya.




0 Response to "Wisata Teluk Jering-Pulau Cinta Nan Eksotis"

Posting Komentar