Welcome to my blog >>> Cakrawala82

5 Cara Efektif Untuk Menjaga Kuku Tetap Indah




Berikut tips sederhana untuk menjaga kuku agar tetap sehat dan tampak indah sepanjang masa

By: Susi Hastuti

Source
Tampil sesempurna mungkin adalah impian setiap orang. untuk tampil sempurna tidaklah semudah yang dibayangkan, banyak hal yang tentunya membutuhkan perawatan secara khusus dan teliti apalagi membahs mengenai soal Kesehatan salah satu bagian dari organ tubuh tidak ada kompromi lagi.

Masalah kuku yang rusak ataupun mudah retak hal ini juga menyangkut kesehatan. hal ini bisa jadi kuku yang retak berhubungan dengan masalah penyakit tertentu seperti anemia, eksim, gangguan endokrin, infeksi jamur psoriasis, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi permasalahan kuku yang retak sehingga menimbulkan kondisi yang tidak mengenakan untuk di pandang, berikut 5 Cara Efektif Untuk Menjaga Kuku Tetap Indah yang bisa anda coba ;

1. Banyak Minum Air Mineral
Manfaat air meneral bagi tubuh manusia memang sudah tidak diragukan lagi selain juga merupakan kebutuhan pokok bagi tubuh, air mineral merupakan obat yang alami serta mudah di dapatkan. banyak minum air mineral akan membuat tubuh anda serta kuku terhindar dari hidrasi. selain itu air mineral akan membuat rambut serta kulit anda nampak libih sehat.

2. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun ini juga merupakan ramuan yang sudah lama terkenal akan khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh manusia. selain juga mudah didapat, harganya juga sangat terjangkau sekali. untuk membantu mengobati permasalahan rapuh dan retak yang terjadi pada kuku anda caranya sangat mudah sekali. pijatkan dengan lembut minayk zaitun pada baian tangan dan jari-jari yang meliputi bagian kuku selama 15 menit dan biarkan sampai semalam. ulangi hal seruapa selama seminggu, ini akan membantu mencegah kuku anda mengupas cracking.

3. Minyak Kelapa
Ramuan ini sudah sangat terkenal di Indonesia, karena juga populasi kelapa sangat banyak di Indonesia jadi tidak lah sulit untuk menemukan minyak kelapa. caranya, sama seperti penggunaan minyak zaitun diatas. namun, untuk Untuk Menjaga Kuku Tetap Indah dengan penggunaan minyak kelapa anda juga bisa mencapurnya dengan peran lemon. minyak kelapa ini akan membantu kuku anda yang mengalami permasalahan mudah rapu serta lemah.

4. Minyak Vitamin E
Biasanya karena kurangnya vitamin dan kelembapan di dalam tubuh akan berdampak pada kuku anda yang menjadi lemah dan rapuh. sehingga penggunaan Vitamin E akan membantu untuk menjaga kuku anda agar tetap nampak sehat dan segar dan terhindar dari kuku retak ataupun kuku yang nampak kering yang kemudian rapuh.

5. Kurangi Pemakaian Cat Kuku dan Pengahapusan Cat Kuku Yang Keseringan
Penggunaan terlalu berlebihan cat kuku dan remover cat kuku yang ternyata banyak sekali mengandung aseton dan alkohol ini akan membuat kuku anda kering sehingga akan menyebapkan kerusakan pada kuku anda.jadi hindarilah penggunaan cat kuku dan remover nya terlalu sering agar kuku anda tetap indah dan nampak sehat.

Oke, demikianlah 5 Cara Efektif Untuk Menjaga Kuku Tetap Indah. semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!

0 Response to "5 Cara Efektif Untuk Menjaga Kuku Tetap Indah"

Posting Komentar