Welcome to my blog >>> Cakrawala82

7 Film Holliwood Yang Menggunakan Indonesia Sebagai Lokasi Syuting


Kalau sedang nonton film-film holliwood nih kita sering sekali terkagum-kagum dengan lokasi latarnya yang menagjubkan dan keren-keren. tak jarangkan kita penasaran dimana lokasinya. tapi ternyata ada beberapa film-film dari holliwood yang justru mengambil lokasi syutingnya di Indonesia loh, waahh kira-kira dimana aja ya lokasi syuting yang di pakai untuk menjadi latar film holliwood itu ya?? penasaran kan, yuuk
kita liat langsung di bawah ini.

1. Film King Kong (2005)
Source
King kong adalah Film yang disutradarai oleh Peter Jackson yang di rilis pada tahun 2005 di Amerika Serikat.dengan Pemain utama ialah Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody, dan Andry Serkis. film ini menjadikan Pulau Mursala, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sebagai lokasi awal penemuan Kong, Dalam film ini, pulau ini disebut sebagai Pulau Tengkorak alias Skull Island. wahhh keren-kan? harus dicoba nih traveler kesana.

2. Film Eat, Pray, Love (2010)
Source
Film yang di sutradarai oleh Ryan Murphy yang diadobsi dari novel Eat, Pray, Love karya Elizabeth Gilbert. yang merupakan kisah romansa cinta dengan mengambil Lokasi syuting meliputi New York, Napoli (Italia), Pataudi (India), dan Bali (Indonesia). yang menceritakan tentang kisah perkawinan yang harus gagal karena liZ gagal hamil, Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) memutuskan bercerai dengan suaminya, Steven (Billy Crudup). Gilbert merasa begitu frustasi hingga ia ingin "minggat" ke luar negeri. Ia menemukan kenikmatan dengan kuliner di Italia, ibadah di India, dan cintanya yang sejati di Bali.

3. Film The Philosophers: After the Dark (2013)
Source
film cerita seru psikologis fiksi sains yang ditulis dan disutradarai oleh John Huddles ini dibintangi oleh Sophie Lowe, Rhys Wakefield, Bonnie Wright, James D'Arcy, Daryl Sabara, Freddie Stroma, Cinta Laura dan Katie Findlay. film ini menceritakan kisah seorang guru filsafat Di sebuah sekolah internasional di Jakarta, menantang kelasnya yang terdiri dari dua puluh mahasiswa senior untuk memilih barang siapa sepuluh dari mereka yang akan berlindung bawah tanah dan memulai kembali peradaban manusia dalam sebuah kejadian kiamat nuklir. dan yang menariknya lokasi syuting film ini adalah inidonesia yang meliputi beberapa daerah diantaranya;  Pulau Belitung, Sumatera, Gunung Bromo di Jawa Timur dan di Candi Prambanan di wilayah Jawa Tengah, dan akhirnya berakhir pada 2011 di Jakarta.

4. Film Alex Cross (2012)
Source
Film yang di adaptasi dari novel laris karya James Patterson yang sebelumnya juga pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Along Came a Spider (2001). Di film sebelumnya pemeran Alex diperankan oleh aktor senior Morgan Freeman dan kini diwariskan ke Tyler Perry.

Film Alex Cross ini menceritakan tentang seorang pakar dibidang penyelidikan kasus pembunuhan berencana yang bernama Alex Cross, jadi dikisahkan Monica Ashe dan Maria Cross (Carmen Ejogo), istri tercinta Alex Cross, menjadi korban balas dendam Picasso. Picasso pun memainkan intrik unik dengan menembakkan rudal ke Leon Mercier palsu sehingga masyarakat menganggap Leon Mercier telah meninggal karena ledakan rudal. Padahal, Leon Mercier-lah dalang semuanya dan dia melarikan diri ke Pulau Dewata Bali yang kemudian diketahui oleh Alex Cross.   

5. Film Savages (2012)
Source
Savages adalah salah satu film holliwood yang juga mengambil lokasi syuting di Indonesia yaitu di Pulau Moyo yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.film berjudul The Savages ini juga diangkat dari sebuah novel berjudulyang sama. Dalam film ini ada 2 bintang terkenal dari Hollywood, yaitu Salma Hayek dan John Travolta. Dalam film besutan Oliver Stone ini menceritakan tentang dua orang pria yang tinggal bersama dengan satu wanita.

6. Film Java Heat (2013)
Source
Film dengan judul Java Heat juga mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Magelang dan Yogyakarta, serta menampilkan keindahan Candi Borobudur di beberapa scene-nya. Film ini menceritakan tentang pencurian dan pembunuhan di daerah Kesultanan oleh kawanan sindikat yang salah satunya meledakkan diri di tempat itu saat ada acara di dalam keraton.

7. Film Blackhat (2015)
Source
Film Blackhat yang juga merupakan hasil dari Sutradara Holliwood ini mengambil setting pengambilan gambar di Jakarta. Tepatnya di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang, Apotek Melawai dan Lapangan Banteng.

Film Blachat ini menceritakan sebuah kasus peretasan berat yang dilakukan oleh seorang hacker jenius, dan Film ini juga dibintangi oleh aktor terkenal Hollywood yang menjadi Thor dalam film “The Avengers,” yaitu Chris Hemsworth.

1 Response to "7 Film Holliwood Yang Menggunakan Indonesia Sebagai Lokasi Syuting"