Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Pesona Mangateh Sumbar, New Zealandnya Indonesia





Sumber Gambar

Pesona Mangateh Sumbar, New Zealand Indonesia

Objek Wisata - Cakrawala82.  Di ujung Provinsi Sumatera Barat tidak terlalu jauh dari perbatasan antara Sumbar dengan Riau ada sebuah tempat yang sangat menakjubkan untuk di kunjungi para traveler nih. ini adalah sebuah balai perternakan yang dikelola secara langsung oleh pemerintah yang sudah bersekala nasional. tepatnya ada di bawah kaki gunung Sagao, Nagari Padang Mangateh Kabupaten Lima puluh kota.

Sumber Gambar
Soal keindahan alam disini sudah tidak perlu diragukan lagi.sedikit info saja bagi anda yang belum tahu asal mula dari sejarah balai peternakan ini, jadi dahulunya balai peternakan ini merupakan peninggalan Belanda. dan kemudian sejak 1985 balai peternakan ini dikelola oleh pemerintah pusat dan di tahun 2012 barulah berganti nama menjadi Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) sapi potong Padang Mangateh. dan disini hanya sapi-sapi unggul saja yang di budidayakan.

Dengan luas lahan sekitar 280 hektar, serta diatasnya ditumbuh rumput hijau dengan udara lingkungan yang sejuk. sapi-sapi berkeliaran bebas dan nampak bersih. ini sungguh pemandangan yang sangat menarik untuk dinikmati.

Karena sangking kerennya tempat ini sehingga nih banyak sekali orang-orang menjadikan lokasi ini sebagai spot menarik untuk melakukan poto prewed. sekali lagi memang tempat ini sangat menarik untuk dinikmati keindahan alamnya.

Ramai nya pengunjung ketempat ini, akan tetapi malah menjadi dampak tidak baik bagi ternak sehingga sempat ditutup untuk para wisatawan. hal ini karena membludaknya pengunjung, sehingga menjadi sampah tidak terkontrol dan pengunjung-pengunjung tidak bertanggung jawab menjadi tempat ini kotor. serta ada beberapa pengunjung yang memberi makanan sembarang kepada ternak sapi disini sehingga malah membuat sakit sapi-sapi disini. nah karena itu sekarang untuk berkunjung ke tempat ini pihak pengelola menerapkan sistem yang sangat ketat. ini karena menghindari kerusakan ekosistem serta menjaga ternak sapi di Mangateh.

Nah bagi anda semua traveler yang tertarik untuk berkunjung dan mengeksplor keindahan Mangateh ini. sebaiknya beberapa hari sebelum berkunjung anda harus melakukan pendapftaran ke Website resmi pihak pengelola dalam hal ini pemerintah. jika anda ingin berkunjung isi formulir pendaftaran anda terlebih dahulu Disini nantik anda akan mendapatkan balasan dari pihak pengelola barulah setelah itu anda bisa berkunjung dan memasuki kawasan Mangateh. oh ya kalo anda dari provinsi di luar pulau Sumatera, ada baiknya jika anda melakukan perjalanan ke Mangateh ini  dari Riau, tepatnya di bandara Pekan Baru ini karena lokasinya masih dekat perbatasan Riau -Sumbar. dan kemudian jika anda ingin mengeksplor Sumbar lebih jauh anda bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Sumbar dari Mangateh. Atau bisa juga jika anda start dari Bandar udara di Padang anda terlebih dahulu mengeksplor Keindahan di Padang, Pariaman, Bukittinggi dan lainnya kemudian hendak pulangnya baru mampir ke Mangateh dan setelah itu pulangnya melalui Bandar udara di Pekanbaru. lebih efisien.

Dan pesan bagi kita semua yang hobby traveling, mari sama-sama kita cintai tempat-tempat indah yang kita singgahi. jangan sekali saja membuang sampah yang kita bawa. apalagi melakukan hal iseng lainnya yang dapat merusak alam dan lingkungan. sekian terimaksih dan selamat berlibur.
Sumber Gambar

0 Response to "Pesona Mangateh Sumbar, New Zealandnya Indonesia "

Posting Komentar