Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Objek Wisata Air Terjun Nyarai Surga Tersembunyi Di Hutan Gamaran, Sumbar

Sumber Gambar
Lagi-lagi kalau bahas mengenai keindahan alam Sumatera Barat kita selalu dibikin terkagum-kagum.mulai dari pantainya, pulau-pulaunya, bukit-bukitnya, gunungny, danaunya dan sekarang yang bakal dibahas dalam post kali ini tentang keindahan alam dari pesona air terjunnya yang sangat indah.

Objek wisata air terjun nyarai ini  terletak di Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. air terjun nyarai ini sendiri digadang-gadang sebagai salah satu air terjun terindah yang ada di Sumatera barat sehingga air terjun nyarai sudah lumayan terkenal bagi para tarveler.

Kiendahan air terjun nyarai sendiri terlihat dari genangan air yang tampak hijau bersih, kemudian diapit oleh kedua batuan besar dikedua sisi tepat dibawah air turun. sehingga dibawah dari pancuran air terbentuk seperti kolam besar yang airnya tentunya air alami nan segar.

Selain keindahan air terjun yang dihiasi oleh bebatuan besar itu, air terjun nyarai juga dikelilingi oleh pepohonan hutan liar yang tumbuh subur nan hijau sehingga ini menjadikan udara sekitar sangat sejuk segar terhindar dari kata polusi.

Sumber : Ig Share (@sumbar_rancak)
Aktivitas seru yang anda bisa lakukan di air terjun nyarai ini adalah tentunya berenang dong, iya berenang, lompat dari batuan yang ada disampingnya kemudian menceburkan diri ke kolam alami yang ada dibawahnya. woww segerr bangat dah.

Kemudian bagi yang pandai nangkap ikan ataupun bawak pancing di sekitaran air terjun nyarai ini banyak loh ikanya, bisa aja ditangkap ikan nya kemudian dibakar buat santap siang bareng kawan-kawan. karena yang anda harus tahu bahwa di sekitar air terjun nyarai ini belum ada fasilitas ataupun tempat makan yaa jadi ya harus ada persiapan yang matang sebelum berkunjung ke air terjun nyarai ya.

Sekali lagi bahwa memang untuk dapat menikmati sesuatu hal yang luar biasa membutuhkan perjuan yang luar biasa juga. nah begitupun dengan air terjun nyarai ini. kalau anda yang sungguh pecinta alam dan penasaran banget pengen merasakan dan menikmati ke-eksotisan air terjun nyarai ini tentunya anda harus mempersiapkan segalanya dari awal yaa. siapkan tenaga ekstra, perlengkapan lainnya juga.

Nah, sudah siap untuk petualangan ke air terjun nyarai?? begini akses yang bisa anda gunakan untuk menuju ke air terjun nyarai. air terjun nyarai ini ada hutan gamaran, jorong gamaran, korong salibutan di kecamatan Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman.dan kecamatan Lubuk Alung ini sendiri letaknya tidak begitu jauh dari bandara International Minangkabau bagi anda yang diluar pulau Sumatera, jadi anda tidak perlu khawatir, dengan jarak hanya sekitar 19 km dan dari kota Pariaman hanya berjarak 30 menit.

Dari dairah manapun anda, tujuan utama anda adalah menuju ke Posko nyarai yang lokasinya ada di Lubuk Alung. disini titik awal kita untuk menuju ke air terjun nyarai, pembayaran parkir serta ada pemandu wisata di gerbang ini. nah selanjutnya, untuk perjalanan anda harus ekstra hati-hati, untuk sampai ke air terjun ini dibutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dengan melewati sungai-sungai dan juha hutan, yang tentunya membutuhkan perjuangan ekstra untuk menahlukkannya.

Namun, setelah perjuangan luar biasa menuju air terjun nyarai dan jika anda sudah sampai dilokasi pasti deh semua lelah anda akan dibayar lebih oleh keindahan alam dari air terjun nyarai yang akan disuguhhkan nyata didepan anda. hijaunya air, dedaunan, suara curahan air terjun, sejuknya udara bakal bisa dengan puas anda nikmati. dan satu hal penting, jika anda berkunjung kesini dengan bekal makanan yang dibungkus plastik atau apapun itulah. jangan anda tinggalkan sampahnya disini, tolong dibawa pulang kembali, jangan sampai karena ulah kita alam indah anugrah Tuhan ini akan rusak. oke deh selamat menikmati pemandangan indah air terjun nyarai teman!!

0 Response to "Objek Wisata Air Terjun Nyarai Surga Tersembunyi Di Hutan Gamaran, Sumbar"

Posting Komentar