Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Wisata Ke Lembah Harau, Sumbar



Serunya Berwisata Ke Lembah Harau dan Kelok Sembilan, Sumbar

Salam hangat dari saya buat anda semua,,
Nah, sebelumnya saya pernah posting tentang objek wisata Lembah Harau Pesona Alam Dari Ranah Minang - Sumbar, dan bersyukur kemaren tepat di idul adha saya bersama keluarga berwisata ke lembah harau. satu kata, seruuuu!!! beneran deh.

Jadi saya bersama keluarga berangat dari Pekanbaru, pagi sekali. sebenarnya tujuan awal kami akan ke Bukit Tinggi, tapi kemudian pas sampai di Payahkumbuh putar balik ke Lembah harau.

Sebenarnya bukan kali ini saja saya melakukan trip liburan ke Sumbar ini sudah yang kesekian kalinya, tapi memang kalau bahas soal masalah liburan ke Sumbar memang tidak ada habisnya. selalu ada aja spot seru dan menarik yang menarik buat di kunjungi dan di eksplor keindahannya.  nah, kemaren tuh kebetulankan saya juga sudah lama banget udah nyiapin tujuan trip ke lembah harau tuh, dari lama itu saya penasaran banget buat menjelajah lembah harau tapi gagal terus. nah kemaren itu seperti saya bilang tujuan awal ke Bukit Tinggi, tapi karena udah lumayan sering kesana akhirnya pas sampai Payahkumbuh kami putar balik ke Lima puluh kota menuju Lembah harau. waktu kami sampai ke Payahkumbuh itu sekitar jam setengah satu, masih aman dan lancar lalu lintasnya.

Karena pengalaman pertama, saya buka Maps untuk mencari petunjuk arah. jadi memang cukup mudah sekali rute jalan menuju Lembah harau. kalau dari jalan raya rute arah ke Bukit tinggi itu sebelum ke Payahkumbuh ya. masih ada di Lima puluh kota. tepatnya ada persimpangan dijalan raya itu, pokoknya kalau anda mau kesana kalau sudah sampai lima puluh kota cari maps, pasti ketemu.

Jadi mau masuk ke lokasi ini, sebelumnya ada persimpangan dengan gapura yang lumayan besar. kalau mau ke Bukit tinggi kan lurus saja tapi kalau anda mau ke Lembah harau anda belok kanan ikuti jalan yang tidak terlalu lebar tapi cukup untuk dua jalur mobil. sepanjang jalan menuju lokasi lembah harau banyak sawah-sawah diantaranya juga terdapat rumah penduduk. pokoknya dari simpang gerbang itu anda tinggal lurus saja terus, sampai nantik anda sampai di persimpangan penjagaan dan pembayaran karcis. kemaren itu dalam kondisi hari libur perorangnya bayar 5000 ribu rupiah, dan sebelum anda masuk kedalam memang kalau anda mau bermalam disini banyak banget terdapat home stay yang cantik-cantik.

Nah sampai di dalam kawasan lembah harau, waooo ini keren banget. ada tebing tinggi yang mengelilingi kawasan lembah harau ini. ini sungguh menakjubkan, di tengah-tengah ada apa yaa. semacam kolam tapi mengelilingi hamparan rumpuh yang juga ada ditanami pohon-pohon yang dibawahnya bisa digunakan untuk bersantai. dan juga bagi anda yang ingin bermain perahu dayung anda bisa menyewanya, 15.000 rupiah perorang dan jika mau berdua anda cukup membayar 25.000 rupiah mengelilingi semacam sungai tapi tidak terlalu luas, anda bisa bermain perahu dayung sepuasnya disini.

Sebelumnya diarea sebelum masuk kedalam kawasan inti lembah harau ada banyak spot-spot menarik untuk berpoto atau selfie dan juga bagi anda yang ingin menunggang kuda juga ada disini cukup membayar 10.000 saja. keren dah,,,

Waktu itu, cuaca cukup panas jadi saya tidak bermain perahu padahal saat itu ramai banget pengnjung yang bermain perahu dayung. hahahaha saya mah keliling-keliling saja kemudian sambil cekrek-cekrek. mengagumi keindahan yang di ciptakan Tuhan itu. setelah hampir setengah harian kami dilembah harau akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke Pekanbaru. wahhh tidak di duga saat itu jalanan mace cet. apalagi arah yang hendak menuju lembah harau macet.

Nah berhasil keluar dari kemacetan kami meluncur ke arah pulang, dan sekitar jam 5 sore kami sampai di kelok sembilan. memang kebetulan pas berangkatnya kami tidak berhenti disini, dan suasana sore itu sangat menarik apalagi kawasan itu kini sangat ramai di kunjungi para wisatawan. apalagi sudah terdapat taman di sekitar kawasan ini. mengabadikan moment disini sambil menikmati sore dengan cuaca yang meredup dan angin yang berhembus pelan. hoooooh sungguh aku merindukannya hahahhaa beneran deh saya ngak pernah bosen ke sini. hemmm sayang petualangan kami sampai disitu. dan akhirnya sebelum jam 6 kami pulang menuju ke Pekanbaru again. bye-bye Lembah harau dan kelok sembilan kapan-kapan kita jumpa lagi ya,,,










0 Response to "Wisata Ke Lembah Harau, Sumbar"

Posting Komentar