Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Presiden Joko Widodo Meresmikan Pemberian Nama Pesawat N219


Pesawat Nurtanio (Sumber)
10 November 2017 ini rasanya menjadi lembaran sejarah baru bagi Indonesia. pesawat terbang buatan anak negeri di resmikan pemberian namanya langsung oleh presiden Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Pesawat yang memiliki dua mesin dan dapat mengangkut 19 penumpang ini oleh presiden resmi di beri nama "Nurtanio" atau dengan simbol penyebutan pesawat N219.

Ide nama Nurtanio ini sendiri sebenarnya di ambil dari nama salah seorang perintis industri pesawat terbang Indonesia yang memiliki nama lengkap Laksamana Muda (Anumerta) Nurtanio Pringgoadisuryo.

Menariknya dalam moment sejarah ini, juga hadir anak-anak berseragam sekolah dasar yang mengerumuni presiden. dimana, presiden dan masing-masing anak dengan seragam sekolah dasar ini memegang pesawat yang seperti terbuat dari kertas berwarna merah kemudian dengan senyum yang merekah bersamaan menerbangkan pesawat mainan dari kertas tersebut.
sumber
Pesawat N219 ini nantinya akan di gunakan sebagai mode transportasi mengangkut logistik dan sebagai pengangkut penumpang dari daerah pedalaman. begitulah kira-kira informasi yang saja baca dari laman Instagram (@sekretariat.kabinet, 10/11/2017).

0 Response to "Presiden Joko Widodo Meresmikan Pemberian Nama Pesawat N219"

Posting Komentar