Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Puisi Tentang Ibu



Cinta yang tiada batasnya dari seseorang di dunia ini adalah? iya, cinta dari seorang ibu. kasihny bagaikan bumi yang terus tiada batasnya. tiada akhir, tidak perduli bagaimana anak perlakukan dirinya. dalam hatinya tetap ada nama dan wajah anaknya yang terbayang. tidak perduli sejelek apapun anaknya, dia tetap akan berkata gantengnya, cantiknya anakku. begitulah, keiklasan seorang ibu itu sungguh tiada bandingannya. tapi sebaliknya banyak anak yang justru mengaggap sepele dan remeh. bahkan tidak jarang banyak anak yang malah berbuat tidak pantas padanya. sungguh ini perbuatan yang tidak pantas ditiru. sebagai ungkapan kecil atas kasihnya ibu berikut adalah puisi tentang ibu yang saya tulis dengan rasa tulus dari hati.


"Cinta Ibu Tanpa Akhir"

Jika ku ceritakan tentangmu
Maka sampai habis waktuku takkan selesai
Jika kukisahkan tentang mu pasti tiada akhir
Sebesar apa aku dapat membalas kasihmu?
Benar, aku takkan sanggup
Dunia dan isinya dapat kunikmati atas ridhomu
Hidupku adalah dari nafas-mu
Jiwaku adalah dari kasih-mu
Perjalananku adalah karena doamu
Sungguh seluas apa hendak ku bayar takkan mampu
Ahh, terkadang kau masih harus ku buat menangis
Mata terpejam jiwa mu melayang
Hari-hari kau habiskan untuk anak-mu
Walau anakmu tak selalu mengingat-mu
Pengorbanan, iya kau hanya ingin berkorban
Tanpa harap balas kasih
Sungguh mulia diri-mu
Semoga surga balasan iklasmu
Ibu, beribu maaf ku lantunkan
Tapi, sepuluh ribu kesalahan kulakukan
Maaf, sungguh aku ini terlalu egois untuk memahami
Aku terlalu naif untuk mengerti pengorbanan
Aku terlalu bodoh untuk mengerti iklasmu
Jangan menangis lagi, nanti aku berdosa
Ibu maaf,,,

Karya,

Susi Hastuti



0 Response to "Puisi Tentang Ibu"

Posting Komentar