Welcome to my blog >>> Cakrawala82

10 Tempat Wisata di Malang Yang Bagus Dan Baik Untuk Dikunjungi


Ciee Mau Jalan-jalan...

Berikut 👉👉👉👇👇👇
10 Tempat Wisata di Malang Yang Bagus Dan Baik Untuk Dikunjungi

Baca ulasan berikut ini dari kami mengenai tempat wisata Malang yang bagus dan baik untuk anda kunjungi. sebelumnya harus saya katakan dan akui memang sangat banyak sekali tempat-tempat wisata Malang. namun dalam ulasan ini kami memilihkan tempat-tempat Wisata Malang yang bagus-bagus dan terbaik untuk anda jadikan liburan istimewa anda. yuuk langsung catat mana nih tempat Wisata Malang yang jadi pilihanmu,,



1. Pantai Balekambang


Kali ini pertama ada Pantai Balekambang yang merupakan tempat Wisata Malang yang pertama. Pantai Balekambang ini menarik untuk di kunjungi. karena pantai ini memiliki keindahan istemewa, diantaranya Pantai Balekambang memiliki pemandangan bangunan pura di atas batu di pesisir pantainya, seperti di Tanah Lot hanya saja bangunan pura yanga ada Pantai Balekambang lebih kecil. seperti kebanyakan pantai-pantai lainnya yaitu dimana sangat cocok untuk menikmati senja. Pantai Balekambang ini pun sangat cocok untuk anda dapat menikmati pemandangan matahari yang hendak menghilang dari peraduan siang itu.

Soal ombak Pantai Balekambang ini tidak terlalu besar ombaknya, pasirnya bersih cocok sekali jika anda ingin berenang atau bermain-main pasir.

2. Coban Pelangi


Coban pelangi, sekilas nampak seperti tempat wisata alam air terjun biasa saja ya, tapi jangan salah jika anda sedang beruntung saat berkunjung ke coban pelangi maka anda dapat melihat indahnya pelangi di antara aliran air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih sekitar 30 m.

Selain menikmati keindahan pelangi yang nampak elok di antara uraian air terjun anda dapat mengisi perut anda di pendopo-pendopo yang ada di sekitar pinggiran air terjun. apalagi ditambah udara yang sejuk sehingga nafsu makan akan semakin meningkat saja.

Memang untuk sampai di lokasi wisata coban pelangi yang ada di Malang ini anda dituntut untuk fit dalam menempuh medan perjalanan yang lumayan melelahkan. pasalnya sebelum sampai ke tujuan anda harus melewari hutan pinus, bukit-bukit juga anda harus menyebrangi sungai. 

3. Pulau Sempu

Tempat wisata Malang yang satu ini merupakan kawasan cagar alam yang di kelola oleh Pemerintah kota Malang. bagaikan keindahan yang tiada taranya, Pulau sempu memiliki keunikan dan keindahan yang tersendiri. di pulau Sempu ini terdapat hutan tropis, bakau dan hutan pantai. selain itu juga terdapat hal unik dan indah sekali lainnya disini, yakni terdapatnya Segara anakan yaitu danau yang berda di tengan pulau yang memiliki luas 4 ha.

Di sini, dengan air nya yang tampak jernih jadi anda bisa bebas melakukan aktivitas air seperti berenang. selain itu anda juga dapat bermain-main dengan pasir nya yang tampak bersih.

4. Jatim Park I

Jatim Park I ini merupakan tempat rekreasi yang cocok di kunjungi saat bersama keluarga ataupun teman-teman anda. konsep yang diusung adalah perpaduan antara rekreasi yang diselipi edukasi. ada relief wajah Ken Arok yang terletak di bagian kolam renang di tempat ini.  ada Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah adat Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga terdapat banyak kerajinan khas lainnya.



Disini juga terdapat banyak sekali wahana liburan seru yang bisa anda nikmati dan seru sekali pastinya, misalnya anda bisa menikmati wahana Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lainnya adalah kafetaria, mushola, gazebo dan lain-lain.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini tenang saja tempat ini buka setiap hari mulai dari 08.00 s/d 14.00. lokasinya berada di kawasan Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang.

5. Jatim Park II



Kelanjutan dari Jatim Park I kali ini yaa, hehehe. perbedaan jelasnya adalah jika Jatim Park I menawarkan wisata konsep rekreasi dan edukasi maka di Jatim Park II ini menarkan konsep wisata rekreasi alam dengan keunggulan wisata utama yang di bagi kedalam 2 zona yakni Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Pada zona Batu Secret Zoo ada Kebun binatang yang bisa anda jelajah, dan hebatnya ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di Indonesia. Ada banyak tempat yang bisa Anda bisa Anda jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil sampai padang rumput. kemudian juga anda bisa menikmati sungai arus buatan dengan perahu.

Kemudian Di Museum Satwa, Anda bisa melihat pemandangan binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. binatang-binatang yang diawetkan disini bukanlah hasil buruan, akan tetapi merupakan binatang yang sudah mati secara alami dan kemudian diawetkan. dan resmi bukan ilegal.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Jatim Pasrk II ini tenang saja, tempat ini buka setiap hari.

6. Museum Angkut


Tempat wisata Malang emang rasanya tempatnya unik-unik yaa. salah satunya yaa museum angkut ini unik dan keren banget pastinya. nambah wawasan dengan cara menyenangkan yaa mengunjungi museum angkut ini.

Disini anda akan dapat melihat sejarah dan perkembangan transportasi di dunia, ada banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1 dan tentunya masih banyak lagi. pecinta otomotif harus banget kesini.

Untuk menikmati tempat wisata Malang yang unik ini tenang saja anda tidak perlu risau, karena tempat wisata Malang ini juga buka setiap hari.

7. Wisata Alam Selecta Malang


Tempat Wisata Alam Selecta Malang ini merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang populer dan ramai di kunjungi. menawarkan udara sejuk dengan sajian keindahan alam yang dihiasi oleh tumbuhan taman dan lengkap dengan kolam renangnya. bahkan jika anda betah dan ingin menikmati suasa malam di sekitar tempat wisata Malang yang satu ini anda dapat bermalam di resort atau hotel yang ada di sekitar tempat Wisata Alam Selecta Malang.

8. Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang


Air terjun Coban Rondo ini merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Malang. tempat wisata Malang yang satu ini menarik untuk di kunjungi. coban, dari bahasa jawa yang artinya air terjun dan rondo artinya janda. alkisah konon nama ini di ambil dari kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma, dimana ada lelaki yang bernama Joko Lelono yang naksir dengan Dewi Anjarwati dan dari akibat ini sang suami Raden Baron meninggal dunia akibat dari pertempurannya dega Joko Lelono. akan tetapi sebelumnya ternyata setelah mengetahui itu Raden Baron berinisiatif menyembunyikan sang istri di goa yang kemudian di duga sejak kisah ini air terjun ini mulai ada di lokasi ini.

9. Wisata Ke Kebun Apel 


Siapa sih yang ngak tahu apel Malang?? gue, puk puk kalau sampe anda tidak tahu.hihihi, iyap Malang memang sudah terkenal dengan Apelnya. jadi rugi yaa kalau ke Malang ngak ngerasain langsung buah apel ke kebunnya.  so jangan sampe anda lewatkan ya. ada banyak pilihannya. anda bisa datang ke :
-Wisata Petik Apel Agro Rakyat
Alamat: Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur 65317
Jam buka: Hari ini buka · 07.00–18.00
Provinsi: Jawa Timur


-Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi
Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65338
Jam buka: Hari ini buka · 07.00–17.00
Telepon: (0341) 511158
Provinsi: Jawa Timur

-Wisata Petik Apel
Alamat: Kawasan Wisata Kusuma Agro,Jalan Abdul Gani Atas,Ngaglik,Kecamatan Batu, Batu Sub-District, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
Jam buka: Hari ini buka · 07.00–17.00
Provinsi: Jawa Timur

-Wisata Petik Apel Wiyurejo
Alamat: Wiyurejo, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Jam buka: Hari ini buka · 08.00–19.00
Provinsi: Jawa Timur

-Petik Apel Di Batu
Alamat: Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
Telepon: 0812-3106-6634
Provinsi: Jawa Timur

10. Masjid Tiban Malang



Mengunjungi Masjid Tiban Malang akan sangat menenangkan, apalagi bagi muslim. beribadah di masjid dengan bangunan yang memiliki desain sepektakuler. Masjid ini memiliki desain ala timur tengah konon menurut ceritanya masjid ini di bangun oleh tentara jin dalam satu malam. banar atau tidaknya, Hanya Alloh yang tahu.

Di sekitaran kawasan Masjid ini juga terdapat souvenir, toko makanan ringan dan juga terdapat area satwa.  jangan lupa untuk berkunjung ke  masjid ini kalau ke Malang, terkhusus bagi muslim.

Semoga, ulasan singkat mengenai Tempat wisata Malang yang populer dan seru untuk anda kunjungi ini dapat menjadi refrensi anda untuk menentukan tempat mana yang akan anda kunjungi saat wisata ke Malang. tidak di pungkiri memang masih banyak lagi terdapat tempat wisata lain di Malang, untuk itu jika ada yang ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar bawah ini...

1 Response to "10 Tempat Wisata di Malang Yang Bagus Dan Baik Untuk Dikunjungi"

  1. Terimakasih infonya. Jangan lupa kunjungi https://bit.ly/2MnNWVl

    BalasHapus