Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Tips Liburan Hemat Budget


Liburan tiba,, sebentar lagi!!
Sudahkan kamu menyususn rencana akan menghabiskan masa liburanmu kemana begitu? atau jangan-jangan masih mikir nih, aduh pengen kesana tapi budgetnya sedikit cukup ngak ya? udah deh, ngak usah banyak mikir entar malah ngak jadi liburannya. liburan bukannya seneng malah dongkol, aduhh jangan sampe ya.

Mau tau  tips liburan irit tapi tetap bisa enjoy? simak >>>>


Ini adalah pengalaman saya sewakt saya liburan di awal 2017 lalu, sekarang sudah hampir habis pulak ya 2017nya. oke deh, jadi dulu sewaktu belum berangkat liburan kita nyusun jadwal dan rencananya lamaa banget. takut duit ngak cukup, terus dengar dari orang-orang "ihh hati-hati kalau ke kota itu **** banyak copetlah dan lain sebagainya. nah dari sini nih udah ada rasa was-was gitu secara saya rencana pergi itu berdua saja, mana cewek lagi keduanya.

Terus berlalu, mungkin kalau di ibaratkan nih kita itu udah buat susunan rencana liburan kita satu buku tulis hampir penuh. dan sampailah tiba waktunya bulan dimana rencana kita berangkat ke tujuan liburan kami.

H-1 kami masih di selimuti antara jadi apa ngak, sampai akhirnya keputusan setelah magrib kami memutuskan oke berangkat. langsung pesan tiket. pulang siap-siap perlengkapan yang bakal di bawa. ehh sampe rumah ada sepupu yang habis ujian pengen ikut, dengan budget yang saya pertimbangkan cukup buat saya. akhirnya karena kasian dianya belum kerja yaudah nekad dapat tambahan sedikit uang saya ajak dia sekalian.

Pagi itu, saya lupa tanggalnya. dari jam 6 pagisudah bangun mandi dan siap go. alhasil modal nekad kami pergi bertiga.

4 hari tiga malam kami habiskan untuk menjelajah 2 kota. menikmati pantai, pulau, makanannya,tempat sejarah, wisata alam dan tidak lupa belanja. super irit, meski awalnya kami takut kekurangan duit. ehh malah sisa sampe rumah. mau tau rahasianya?

1. Usahakan liburan itu barengan, atau cari teman minimal satu oranglah. hal ini untuk meminimalisir biaya, penginapan. dan juga sebagai teman gila untuk menikmati liburan lo. yang serru nya lagi, kalau belanja makanan bisa saling nyicip dong.

2. Cari tempat penginapan yang minim budget, ngak perlu mewah cukup ada kamar mandi + air, tempat tidurnya, aman dan kalo bisa ada ac, tv, wifi, sarapan, kopi gratisnya (hahahhaa, emang ada? ada saya sendiri pernah ngalami dapat hotel yang kayak gini kok)

3. Kompak, tanggalkan ego. karena bagaimanapun kalau kita pergi bareng-bareng itu kita juga harus bisa memahami keinginan teman kita. solid team jaga selalu.

4. Terakhir, kontrol diri kalau liat barang-barang cantik dan unik. ingat budget jangan sampai lose buget dan tewas deh.
Saya rasa itu hal utama yang harus di perhatiin saat kamu mempersiapkan liburan, dan penting juga tetap hati-hati jaga diri dimanapun kamu berada. jangan lupa kenali setidaknya sedikit budaya atau kondisi tempat yang bakal kamu tuju.


0 Response to "Tips Liburan Hemat Budget"

Posting Komentar