Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Berikut 10 Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Serta Cara Mudah Membuatnya



Inilah Manfaat Dari Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Cara Mudah Untuk Membuatnya

 
By : Susi Hastuti  



Setiap tumbuhan apapun yang ada di bumi ini pastinya memiliki khasiat dan manfaatnya masing-masing. tak kalah menariknya segudang manfaat dari tumbuhan yang tergolong jenis rempah yaitu kunyit. kunyit pada dasarnya dapat di jadikan bumbu masakan yang menjadikan cita rasa semakin lezat, namun ternyata selain sebagai bumbu dapur kunyit bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk jamu alias obat tradisional yang dengan mudah bisa di ramu sendiri. segudang mafaat dari jamu Kunyit ayam selain dari bahan dan juga membuatannya yang mudah, tidak heran banyak yang menjadikan jamu kunyit asam sebagai andalan apalagi di lingkungan kaum hawa.

Berikut Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Serta Cara Mudah Membuatnya 


-Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

1. Bermanfaat untuk memperlancar siklus haid
Rajin meminum ramuan jamu Kunyit asam khususnya pada wanita akan membuat tubuh tetap terasa bugar pada saat datang haid. dengan rajin meminum jamu asam kunyit juga akan meredakan rasa pegal-pegal dan nyeri yang biasa datang pada saat haid sehingga mengakibatkan lemas. dengan rajin meminum jamu kunyit asam ini juga akan memperlancar darah kotor untuk keluar pada saat masa haid. 


2.  Bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh
Kunyit memiliki senyawa yang dapat mengeluarkan racun akibat dari bahan kimia yang di masuk dalam tubuh manusia. sehinga rajin meminum jamu kunyit asam akan bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh anda gar endapan racun yang ada di dalam tubuh anda dari bahan-bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh dapat di keluarkan. 

3. Bermanfaat Mencerahkan kulit
Kandungan senyawa yang terdapat di dalam kunyit yang dapat menjadi detokfikasi racun dari dalam tubuh akan membawa efek yang baik bagi tubuh, sehingga sangat baik jika anda sering meminum jamu kunyit asam. keluarnya racun jahat dari dalam tubuh akan membuat tubuh terlihat sehat dan segar sehingga kulit juga akan terlihat cerah, sehat dan segar.

4. Bermanfaat untuk mengatasi infeksi
Kunyit juga memiliki kandungan anti-inflamasi atau anti radang, mengonsumsi jamu kunyit asam akan dapat mencegah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada tenggorokan, luka bakar atau karena akibat paparan sinar matahari yang belibihan. sehingga dengan sering meminum jamu kunyit asam akan dapat mencegah infeksi yang bisa menyerang tubuh kapan saja.

5. Bermanfaat sebagai ramuan diet alami
Kandungan senyawa yang ada pada kunyit dapat dengan ampuh mencegah nafsu makan berlebihan. sehingga dengan mengonsumsi jamu kunyit asam nafsu makan akan dapat terkendali. sehingga kunyit dapat dengan ampuh menjadi bahan diet alami yang menyehatkan. 

6. Bermanfaat menghilangkan bau badan berlebihan
Memiliki bau badan yang tidak sedap akibat makanan atau pola hidup yang tidak sehat sangatlah mengganggu. mengatasi masalah ini dengan efektif dan mudah dapat di lakukan dengan rajin meminum jamu kunyit asam, jika ingin hasilnya lebih efektif lagi anda bisa menambahkan daun sirih atau daun luntas. 

7. Bermanfaat sebagai pembakar lemak dalam tubuh
Kandungan senyawa kurkumin yang ada pada kunyit dapat bermanfaat sebagai pembakar lemak berlebihan pada tubuh. jadi, kunyit selain sebagai penghambat nafsu makan yang berlebihan juga dapat membakar lemak perlebihan dalam tubuh. sehingga dengan rajin meminum jamu kunyit asam akan membuat berat badan terkontrol. 

8. Bermanfaat memperlambat proses penuaan
Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk membantu proses peremajaan kulit. sehingga kulit akan tampak lebih sehat segar, dan dengan begitu proses penuaan terhadap kulit akan kambat. sehingga dengan rajin meminum jamu kunyit asam kan mendapatkan manfaat awer muda.

9. Bermanfaat sebagai ramuan pembersih lambung
Kunyit memiliki kandungan Zat atsiri yang mampu membersihkan lambung dari segala macam bakteri serta sisa makananan yang tidak dapat di kelola oleh lambung dengan baik. sehingga meminum jamu kunyit asam lambung akan bersih dari bakteri-bakteri sisa-sisa makanan yang akan di keluarkan bersamaan dengan fases. 

10. Bermanfaat sebagai penceggah penggumpalan darah
Rajin meminum jamu kunyit asam dapat menceggah penggumpalan darah, jamu kunyit asam dapat mempelancar aliran darah dan oksigen keseluruh pembuluh darah dan jaringan tubuh lainnya. sehingga darah akan terus tetap terjaga kebersihannya dan penyegarannya. 

-Cara Mudah Membuat Jamu Kunyit Asam Yang Mudah Dan Benar Begitu banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari jamu kunyit asam, kemudian jamu ini juga bisa di minum oleh perempuan dan juga laki-laki. lalu, bagaimana membuat jamu kunyit asam ini? berikut ulasannya>>>

Bahan-bahan
-Kunyit 500 gram
-Asam jawa setengah bungkus 
-Gula aren atau gula merah biasa 250 gram
-garam setengah sendok teh
-air 2 liter

Cara Membuat
Pertama, bersihan dan kupas tipis kunyit. jika sudah blender atau bisa di parut, kemudian peras kunyit yang sudah di blender atau di parut tadi dengan air. jika sudah siapkan panci, masukkan air perasan kunyit, gula aren /gula merah, garam, asam kemudian masak di api sedang hingga mendidih. jika sudah diamkan, dan jamu kunyit asam siap untuk di minum.

Demikian informasi mengenai manfaat jamu kunyit asam bagi kesehatan tubuh serta kecantikan dan juga cara mudah dan benar membuat jamu kunyit asam. semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat...

1 Response to "Berikut 10 Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Serta Cara Mudah Membuatnya"