Welcome to my blog >>> Cakrawala82

20 Tempat Wisata Medan Yang Harus Anda Kunjungi -Anda Wajib Tahu


Berikut Adalah Tempat Wisata Di Medan Yang Populer Dan Hits, Asik dan Seru Sebagai Lokasi Photo, Anda Harus Tau..

By: Susi Hastuti 


Medan, Merupakan Pusat dari pembangunan Sumatera Utara. Medan juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta. kepopuleran tempat wisata di medan memang sudah banyak dilirik oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. apalagi, akhir-akhir ini promosi wisata di Medan sedang di pacu oleh Pemerintah terutama pada tempat wisata Danau Toba. tidak di pungkiri ternyata selain Danau Toba di Medan masih lagi spot wisata yang seru dan harus anda masukan kedalam daftar untuk anda kunjungi saat masa liburan anda tiba. lantas apa saja dan dimana saja tempat wisata Medan yang terbaru dan populer yang wajib anda masukan kedalam daftar kunjungan anda? berikut ulasannya dari Cakrawala82  >>>>

1. Danau Toba 
http://bisniswisata.co.id/
Danau Toba, Tempat wisata Medan yang satu ini adalah sajian keindahan alam yang ramah dan menenangkan. kepopuleran Danau Toba sudah tidak diragukan lagi, olehnya anda harus mengunjungi Danau Toba saat berada di Medan. Untuk melihat bagaimana keindahan alam di sekitaran tempat wisata Medan yaitu Danau Toba anda bisa memebaca selengakapnya di link berikut  Objek Wisata Alam Danau Toba Monaco Asia.

2. Merdeka Walk 
Via : kompasiana.com
Merdeka Walk atau populer dengan sebutan MW. malam hari mencari tongkrongan asik di Medan, sekalian berwisata kuliner disana. tempat seru yang ada di Medan yang dapat anda kunjungi salah satunya adalah MW ini. apalagi pada malam minggu tempat ini akan sangat ramai di kunjungi muda mudi Medan dan juga merupakan tempat berkumpulnya anak-anak komunitas di Medan.



Selain seru untuk berburu kuliner, disini juga anda dapat menikmati suasana gedung-gedung dengan corak tempo doeloe tepatnya gedung-gedung tersebut merupakan bangunan peninggalan Belanda. kemudian di sekitaran sini juga terdapat rumah dari Tjong A Fie yakni seorang tokoh Tionghoa yang dalam peradaban sejarah tionghoa di Medan, namun sayangnya jam kunjungan hanya di buka pada siang hari saja jika anda ingin masuk dan melihat-lihat. 

3. Masjid Raya Medan
Via : gomedan.id
Medan memang memiliki banyak keragaman agama dan suku, tercermin dari bangunan tempat ibadah agama muslim ini yaitu Masjid Raya Medan. mengabadikan moment indah untuk berphoto disini juga saya rasa akan lebih menarik juga. keren deh memang tempat wisata Medan yang satu ini, selain sebagai cerminan ke indahan bangunan tempat ibadahnya.

Bagi anda wisatawan muslim saat berkunjung ke Medan, tidak ada salahnya anda mampir ke Masjid Raya Medan untuk merasakan sholat di tempat ini.

Selain beribadah anda pasti akan terpukau dengan bangunan dari masjid ini yang masih berdiri kokoh meskipun umurnya sudah tidak muda lagi. pasalnya bangunan ini sudah ada sejak tahun 1909. keunikan lain juga terlihata dari bentuk arsitektur bangunan masjid ini dimana masjid ini memiliki nuansa arsitektural Belanda dan juga perpaduan dengan seni dari Turki, Andalusia dan juga negara Arab lainnya.

4. Graha Maria Annai Velangkanni
Via ; tripadvisor.com
Masih tempat wisata Medan, yaitu merupakan sebuah gereja Katolik yang megah. terutama bagi anda umat kristiani tentunya wajib anda kunjungi ya Graha Maria Annai Velangkanni ini saat anda berda di Medan. kemegahan arsitektur bangunannya memang membuat takjub mata yang memandang.

5. Maha Vihara Adhi Maitreya
Via : medan.panduanwisata.id
Kemudian ada Maha Vihara Adhi Maitreya, sebuah vihara yang ada kompleks perumahan Cemara Asri. wisata religi Budha di Medan ini ini bisa di akses secara gratis. asal saja siapun yang berkunjung tetap menjaga kesopanan dan juga menghormati umat budha yang sedang beribadah.

6. Istana Maimun
Via : pegipegi.com
Istana Maimun adalah ikonik Medan, jadi bisa di bilang rugi jika anda ke Medan dan tidak menyempatkan mengunjungi Istana Maimun ini. banyak hal yang bisa anda pahami dan pelajari dari Istana Maimun ini. kemegahan bangunan nya yang sudah tidak muda lagi, ada cerita budaya dari jaman leluhur dahulu yang juga bisa menjadi sumber pengetahuan baru bagi anda. so, ke Medan jangan lewatkan untuk berkunjung Ke Istana Maimun ya gengs!

7. Menara Pandang Tele
Via : dimedan.co

salah satu tempat wisata Medan yang wajib anda ketahui. pasalnya dari Menara Pandang Tele ini anda dan setiap pengunjung akan di sugguhi pemandangan alam Danau Toba dari sisi yang berbeda. dimana keindahan alam Danau Toba dapat di nikmati dari atas ketinggian yaitu Menara Pandang Tele ini. selain anda dapat menikmati keindahan alam Danau Toba dari sisi yang berbeda anda juga bisa menunggu sore sampai sunset. disini anda bisa menikmati keindahan sunset dengan pemandangan alam Danau Toba.

8. Gedung London Sumatera
Via : williekhonggo.com
Serasa berada pada jaman klasik dulu, yaps bangunan dengan khas eropa ini adalah peninggalan Belanda. tempat ini cocok untuk di jadikan lokasi berphoto dans elfie. karena latar belakang yang sangat mendukung. lokasi dari Gedung London Sumatera ini ada di Jalan Kesawan, Medan. hobby photografi jangan sampai anda melewatkan mengunjungi Gedung London Sumatera ini yang merupakan tempat wista Medan Unik ini.

9. Taman Alam Lumbini
Via : ensiklopediaindonesia.com
Pemandangan yang di tawarkan di Taman Alam Lumbini Medan ini adalah, dimana pengunjung akan di sugguhi dengan pemandangan keindahan dari pagoda yang konon tertinggi di Indonesia, yang berada di lereng gunung Sibayak. dan katanya, bahwa Pagoda ini adalah replica dari pagoda Shwedago yang berada di Myanmar. sehingga lokasi ini juga seru sebagai lokasi untuk berphoto, jangan lupa berkunjung ke tempat wisata Medan yang satu ini kalau mau dapat photo yang hits.

lokasi dari Taman alam Lumbini ini ada di desa Tongkoh, kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo.

10. Savana Afrika / Tanah Karo
Via : blog.reservasi.com
Savana Afrika menyajikan pemandangan luas dan indah tanpa polusi, sehingga udara di sini sangat segar. selain itu, pengunjung akan di suguhi keindahan alam di lingkungan Savana Afrika ini, dimana pepohonan hijau bertebaran, hembusan angin sepoi.  kemudian, di depan sejauh mata memandang akan ada keindahan bukit nan tampak hijau yang nyaman untuk di nikmati. Savana Afrika ini berada di kawasan Tanah Karo.

Pemandangan di Savana Afrika sangat indah jadi akan indah juga bila dijadikan lokasi seru untuk berphoto. so, jangan sampai anda tidak mengunjungi tempat wisata Medan yang satu ini.

11. Cagar Alam Sibolangit
Via : http://cintaihidup.com
Cagar Alam Sibolangit ini sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. disini merupakan tempat yang sangat baik untuk merehatkan badan dari kesibukan bekerja sembari menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. udara sejuk dan pemandangan alam hijau. apalagi sebagai tempat berphoto sangat menarik, jadi jangan sampai anda lewatkan untuk berkunjung ke twmpat wisata Medan yang satu ini.

Untuk ke cagar alam Sibolangit ini yang berada di Sibolangit, kabupaten Deli Serdang Anda membutuhkan sekitar 40 menit dari kota Medan.

12. Bukit Kubu
Via : sp.beritasatu.com
Bukit Kubu ini menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga sangat cocok di jadikan tempat rekreasi bersantai bersama keluarga dan juga anak-anak. selain dapat bermain layang-layang, ATV dan  juga mengunjungi rumah persinggahan Presiden Soekarno semasa penjajahan dahulu disini pengunjung juga dapat bonus menikmati rumput hijau luas serta jejeran pohon pinus yang indah. jadi Bukit Kubu ini juga merupakan tempat wisata Medan yang keren dan asik di jadikan lokasi berpohoto.

13. Sipinsur
Via : enjoymedan.com
Sipinsur, sangat di rekomendasikan bagi anda yang suka melihat view alam luas, Sipinsur juga merupakan salah satu lokasi asik tempat wisata di Medan. di Sipinsur pengunjung akan di suguhi pemandangan alam danau toba yang terlihat dengan sangat jelas.


Pemandangan alam liar dan terjaga ada di sini, dari atas ketinggian alam Sipinsur, pengunjung sangat di puaskan dengan panorama laut, bukit-bukit yang tampak seperti gunung-gunung indah. sangat cocok di jadikan objek photo.

14. Pantai Pandan
Via : wisatamedan.net
Ingin menikmati suasana pantai di Medan,anda bisa berkunjungke Pantai Pandan sebagai salah satu tempat wisata Medan yang seru. dengan ombak lembut dan hamparan pasir yang bersih dan putih akan memanjakan anda.

Selain bermain-main di pantai yang suka dengan olahraga air, surfing disini anda juga bisa melakukannya.

15. Taman Labirin
Via : medan.tribunnews.com
Jika anda ingin bermain-main di kawasan outdor tapi sejuk dan mengasikan silah anda kunjungi Taman Labirin. selain menikmati alamnya  yang indah di lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi asik untuk berpoto. nah, lebih serunya lagi tempat wisata Medan yang satu ini juga bisa dijadikan lokasi berburu makanan lezat, sebab di sekitaran Taman Labirin ada banyak hidangan lezat yang siap memanjakan lidah. keindahan alam Taman Labirin harus anda coba apalagi lokasi nya tidak lah jauh dari kawasan Danau toba.

16. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Via : pariwisatasumut.net
Berwisata sambil mengenal lebih dekat tentang hewan buas si reptil besar yaitu buaya. salah satu tempat wisata di Medan ini sangat ramai di kunjungi di hari libur terutama. sangat cocok di kunjungi bersama keluarga.

17. Pantai Mangrove
Via : dolandolen.com
Mencari tempat wisata Medan dengan suasana pantai lagi, tenang ada Pantai Mangrove yang asik untuk di kunjungi. suasana Pantai Mangrove ini bakal berbeda dari pantai lain-lainnya. sebab pantai ini di tepiannya terdapat banyak tanaman mangrove sehingga masyarakat menyebutnya dengan Pantai Mangrove. berphoto mengabadikan moment saat mengelilingi Pantai Mangrove dengan menyewa boat seru kali ya. penasaran, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata Medan yang satu ini.

18. Air Terjun Dua Warna
Via : utiket.com
Keindahan alam yang juga tidak kalah seru dan menarik untuk di kunjungi adalah Air Terjun Dua Warna, tempat wisata Medan yang satu ini sangat cocok jika anda ingin suasana wisata yang berada di alam liar namun memiliki keindahan dan juga pemandangan yang keren. apalagi jika anda adalah jiwa-jiwa petualang. keindahan dari Air Terjun Dua Warna yang memang memiliki perpaduan air dua warna ini akan sangat indah untuk di nikmati.

19. Wonders Water World
Via : tempatberliburwisata.blogspot.co.id

Tempat wisata Medan ala buatan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk rekreasi seru-seruan bareng keluarga atau teman anda. apalagi jika anda seorang yang suka dengan wisata air. waterpark yang sudah berskala internasional ini akan memanjakan dan membuat anda puas bermain-main dengan wahana air. diantaranya ada, Super Loop, Tunnel Twister, Topsy Turvy, Bullet Bowl, Pipe Line dll.

20. Pasar Belawan
Via : http://wakuteh01.blogspot.co.id
Tempat wisata Medan yang satu ini sebagai salah satu wisata untuk belanja pernak pernik khas Medan, lumayan beli oleh-oleh. macam barang yang tersedia serta harga yang bisa di nego sehingga menjadikan Pasar Belawan sangat menjadi destinasi favorit untuk belanja oleh-oleh.

Itulah ulasan singkat mengenai informasi tempat wisata Medan yang asik dan seru untuk anda kunjungi saat berlibur ke Medan. 

2 Responses to "20 Tempat Wisata Medan Yang Harus Anda Kunjungi -Anda Wajib Tahu"

  1. keinginan melakukan traveling menjadi keinginan dari semua orang, akan tetapi berbagai cara di lakukan bisa melakukan traveling dengan mudah dan tanpa biaya . silakan di coba bergabung dan menikmati kemudahan nya
    klikdisini

    BalasHapus