Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Objek Wisata Air Terjun Lubuk Batang Sumbar

SOURCE
Wisata Air Terjun Lubuk Batang, Pesona Indah Dari Lima Pulug Kota Sumbar..

Air terjun lubuk batang yang berada di Jorong Koto Bangun, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat ini baru ini menjadi terkenal dikalangan anak muda khususnya Sumatera Barat dan Pekanbaru. memang sih mungkin secara nasional objek wisata Air terjun lubuk batang ini belum banyak yang mengetahuinya.

Karena letak Air terjun lubuk batang yang cukup tersembunyi ini dan juga promosi yang kurang serta belum tersedianya akses yang memudahkan pengunjung untuk menuju lokasi ini. sehingga mungkin banyak yang belum mengetahuinya dan mungkin berpikir dua kali untuk mengunjunginya karena aksesnya yang lumayan sulit ini apalagi jika cuaca sedang hujan. tapi siapa sangka Air terjun lubuk batang tersembunyi ini memiliki pesona yang luar biasa dan sangat unik.

Yang menjadikan Air terjun lubuk batang di kapur ix ini unik dan istimewa yaitu ada dua tebing tinggi yang mengapit Air terjun lubuk batang di pangkalan ini di tambah ditengah- tengah tebing atau lebih tepatnya di bawah letak air terjun mendarat ada pasir putihnya.
SOURCE
Kelebihan lain dari Air terjun lubuk batang Kapur ix adalah alam sekitar yang masih asri dan juga sejuk udara yang akan membuat pengunjung betah berlama lama disini. namun, karena memang letaknya yang tersembunyi atau bisa dikatakan surga tersembunyi ini jauh dari pemukiman masyarakat jadi anda harus menyiapkan stamina ekstra yaa.

Air terjun lubuk batang Kapur ix jika dari Padang Sumatera Barat untuk mencapai lokasi ini berjarak kurang lebih 200 Km dan jika anda dari pekanbaru hanya berjarak sekitar kurang lebih 140 Km. hal ini karena memang letaknya tidak jauh dari perbatasan antara Riau dengan Sumbar. sehingga jika anda dari luar daerah Sumbar dan Riau akan lebih efisien anda bisa memilih menggunakan jalur dari Pekanbaru saja.

Untuk menuju ke lokasi Air terjun lubuk batang, jarak tempuh jika dari Padang membutuh waktu sekitar 6 jam belum lagi masuk menuju lokasi tepat beradanya Air terjun lubuk batang ini yang hanya bisa dilalui dengan menggunakan motor trail atau jalan kaki.jika anda pergi dengan rombongan di lokasi ini ada warga yang menyediakan tempat parkir mobil dan juga menyediakan motor dengan tarif sewa Rp. 50.000 /orang.Namun, Air terjun lubuk batang jika ditempuh dari kota Pekanbaru ini lebih cepat. dari Pekanbaru menuju lokasi parkir mobil membutuhkan waktu sekitar 4 jam atau juga bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan mungkin bisa lebih mengefisienkan waktu.selanjutnya dari tempat lokasi start gerbang menuju lokasi Air terjun lubuk batang berjarak 4 km. dan untuk jalan kaki membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Sekali lagi untuk menuju Air terjun lubuk batang akses yang dilalui tidaklah mudah. jadi siapkan stamina ekstra. untuk sampai kelokasi Air terjun lubuk batang anda akan melewati perkebunan gambir milik warga setempat yang bisa membuat anda tetap enjoy dalam melakukan perjalanan untuk sampai ke Air terjun lubuk batang kapur ix. namun disisi lain anda juga haru ekstra berhati hati karena jalanan yang harus ditempuh naik turun dan hanya jalan setapak saja. untuk itu jika anda ingin berkunjung ke Air terjun lubuk batang usaha saat cuaca atau bukan musim penghujan hal ini karena akan menambah sulit jalur untuk menuju ke lokasi. jalanan yang hanya setapak dan dikelilingi hutan ini akan licin dan sulit untuk dilalui.

Dari susahnya jarak tempuh menuju Air terjun lubuk batang Kapur ix jika anda sudah sampai tenang saja semua perjuangan anda akan terbayar tuntas dengan suguhan pemandangan alam yang masih alami dan sejuuuk.

Tips jika anda berniat untuk mengunjungi Air terjun lubuk batang Kapur ix ini. sediakan keperluan anda minum, makanan ringan, dan pakailah sepatu atau sendal yang tidak berhak tinggi karena ini bukan mall. tetap yang paling utama siapkan energi ekstra.

Demi menjaga lingkungkan alam Air terjun lubuk batang Kapur ix tetap indah dan nyaman dikunjungi jangan pernah berniat meninggalkan sampah dan apalagi untuk mencoret coret dinding tebing yang hanya akan membuat lokasi ini tercemar.

0 Response to "Objek Wisata Air Terjun Lubuk Batang Sumbar"

Posting Komentar