Welcome to my blog >>> Cakrawala82

SIMISTERIUS CORONA ALIAS COVID 19

 Opini

Penulis : SUSI HS



    SIMISTERIUS CORONA ALIAS COVID 19


Corona, menjadi nama yang sangat populer belakangan ini. bahkan isu mengenai corona ini sampai saat ini masih sahaja hangat menjadi topik nomer 1. Dunia, sudah lebih dahulu heboh ketimbang Indonesia. dan, Duniakini sudah bangkit ramai-ramai meniggalkan corona. sementara Indonesia masih berkutak pada satu persoaalanyang sama, menghadapai pandemi covid 19. sampai kapan, belun ada kepastian. sebab vaksin untuk melawan covid 19 ini sampai saat ini belum bisa di produksi. apa yang menjadi kendala sehingga untukmempersempit penyebaran virus ini belum juga bisa dilakukan. yang katanya sempat beredar kabar bahwa vaksin untuk mencegah virus corona sudah di temukan dan akan di segera di produksi.

Sampai kapan? Wuhan di Cina yang digadang-gadang sebagai asal tempat penyebaran virus ini sekarang sudah lepas dari cengkraman virus ini. kenapa Indonesia sudah sekian lamanya, berbulan-bulan sudah masih juga belum mmapu melepaskan cengkramnnya.
Katanya, corona itu menakutkan dan sangat mengertikan sehingga korbannya sudah ribuan. tapi, mengapa belumada tindakan yang tapat untuk benar-benar melepaskan diri dari si Corona.

Sehingga, tidak sedikit masyarakat yang hanya menyaksikan berita di berbagai setasiun TV ataupun di berbagai media masa dan berita-berita online yang memuat tentang kekejaman corona menimbulkan berbagai macam spekulasi termasuk saya sendiri, ada banyak sekali macam spekulasi yang timbul di kepala saya. corona, adakah sebenarnya beritanya yang simpang siur data korbanya yang sangat luar biasa dan dampak yang hebat pada kehidupan.

Kota-kota menjadi sangat mencekam sebab langrangan dimana-dimana. berbagai, macam aturan di setiap lini dipasang.Tapi, contoh nyata yang tiba-tiba terjangkit corona seperti brita-brita kenyataannya tidak pernah di temui.ada, yang tiba-tiba meninggal di keramain digadang-gadang corona rupanya adalah korban serangan jantung.


Antar warga sering bersitegang sebab ketakutan luar biasa yang di timbulkan oleh corona, saling tuding pembawa corona. namun, sampai saat ini masih hidup. sudah ramai ribut, namun tidak ada yang diributkan. saling menyinggung namun, omong kosong.
Dunia Pendidikan seperti melemah, sebab larangan untuk bersosialisasi. sehingga pembatasan untuk belajar seperti biasa di sekolah-sekolah di lakukan. pembelajaran menjadi sangat sulit untuk dilaksanakan, mutu pendidikan kemungkinan besar menjadi menurun drastis. sebab, seberapa efisien jika di pikirkan siswa dapat memahami dan dapat menyerap pelajaran saat di susruh belajar dan mengerjakan soal-soal dari rumah masing-masing. kemungkinan besar, generasi masa depan bangsa pada masa saat ini yang 5, 10, 15 atau 20 tahun akan datang mutu pendidikannya mengalami penurunan.

Dunia bisnis, hancur-hancuran sebab pandemi ini. pembisnis banyak yang gulung tikar, banyak yang sampai jual rumah dan kaburmelarikan diri dari hutang. kemudian setres. proyek tidak jalan, dan tidak dapat dijalankan kemudian pemecatan karyawan meningkat tajam. pengangguran meningkat, kriminal akan semakin naik kejahatan kemudian pada masa datang sebelum pemulihan akan naik.
Perekonomian akan anjlok pada level yang tidak bisa diprediksikan.bantuan pada setiap kk yang janjikan tidak mereta penyebarannya.sehingga akan menimbulkan kesenjangan sosial.

Kehidupan menjadi semakin sulit dengan adanya corona, berita menghebohkan yang diberitakan tak nampak dalam pandangan mata. sehingga seperti menghadapi kehidupan di dunia yang berbeda. katanya awas ada virus, ada terlintas ketakutan namun lebih kuat keyakinan corona tidak ada, atau keyakinan bahwa mati adalah takdir bukan sebab corona. atau pemikiran semacam dari pada mati kelaparan jika tidak boleh keluar bekerja.

Corona, jika memang nyata sesulit itukah untuk mengendalikanmu?? padahal banyak ilmuan ilmuan canggih yang telah lahir di abad ini. atau mungkin, jika memang ada keberadaanya adalah untuk membasmi sebahagian penduduk bumi ini. sehingga vaksin nya memang tidak ditakdirkan
untuk tercipta. atau isu belaka yang hanya untuk mengacaukan kehidupan bumi ini yang sengaja di ciptakan isu yang menjadikan gempar. dengan tujuan tertentu, yang sengaja dibuat demi kepentingan-kepentingan yang sulit di tebak oleh masyarakat awam seperti saya ini.

Sipa yang menghadirkanmu di muka bumi ini?? manusiakah atau memang Tuhan sang maha pencipta kehidupan telah murka dalam melihat tingkah manusia
jaman ini? kami??? siapa yang hendak kami mintai tanggung jawab atas musibah ini?? korban kentara dan tidak sangat luar biasa, rakyat kecil seakan
semakin binasa dalam menghadapi himpitan ekonomi.  



0 Response to "SIMISTERIUS CORONA ALIAS COVID 19"

Posting Komentar