Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Cinta Rupiah Seperti Cinta Ku Pada Negeri


Cinta, adalah sebuah ungkapan yang agung dan penghargaan yang spesial sebagai ungkapan perasaan. Cinta juga banyak ragamnya, bukan hanya cinta kepada kekasih saja yang hanya dapat di sebut cinta. Cinta kepada Bapak, Ibuk, Negeri, pekerjaan dll. Yang jelas kalau sudah cinta rasa ingin memiliki, menjaga dan membahagiakan itu selau ada.
Cinta ada karena mengenal, terbiasa kemudian hadirnya membuat hati dan perasaan bahagia. Begitulah rasa cinta itu ada. 

Dilahirkan dan kemudian besar di Negeri ini, inilah kita Indonesia! Aku mencintai Indonesia. Di negara yang berdaulat dengan nama mata uangnya Rupiah. Kemana aku pergi aku selalu membawanya, bahkan aku rela susah payah bekerja untuk mendapatkan Rupiah. Ini pengorbanan, aku berkorban demi Rupiah karena aku memang mencintai Rupiah. Dan saya yakin anda semua cinta rupiah, karena anda juga rela lelah demi rupiah. Itu artinya kita semua cinta rupiah.

Dalam mata uang rupiah, setiap lembarannya ada kalimat "DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA MENGELUARKAN RUPIAH SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI (tergantung pada satuan nilainya)". Ada nilai keyakinan bersama yang kemudian di sepakati bahwa rupiah itu bukan hanya saja selembar kertas warna warni saja, akan tetapi sebagai bagian rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang sehingga terciptanya alat transaksi dan  penyimpan kekayaan dari Indonesia.  

Mencintai rupiah adalah memang tanggung jawab dari setiap warga negara Indonesia. Artinya mencintai Indonesia tentu juga mencintai rupiah, karena rupiah adalah bagian dari Indonesia. 

Mencintai itu berarti, menghargai, memperlakukan dengan baik, menggunakan dan menjaganya agar tidak terlupakan. Apalagi sampai berpaling ke yang lain, rupiah dengan warna warni nya pasti akan membuat hidup pemilik nya penuh warna. Itu adalah cinta sejati. 

Pasti kita semua cinta rupiah, tapi sudahkah kita perlakukan rupiah dengan baik? Hanya anda, saya dan pribadi masing-masing yang dapat menjawabnya. Sebesar apapun rasa cinta, terkadang kita bisa saja lupa bagaimana memperlakukan apa yang kita cintai. Olehnya kita juga perlu tahu bagaimana cara menghargai dan memperlakukan cinta.
Cinta rupiah, kita bisa buktikan dengan cara memperlakukan rupiah seperti berikut ini. 

1. Panduan Kiat Merawat Rupiah Dari Bank Indonesia
  • Hindari mencoret-coret uang dengan karet ataupun menyatukan fisik uang dengan staples.
  • Hindari melipat-lipat uang menjadikan uang cepat lusuh, simpan uang dengan baik dan rapi sehingga fisik uang tidak terlipat.
  • Tidak merusak uang. merobek, memotong, membakar atau melubangi uang dengan sengaja akan merusak uang.
2. Selalu Gunakan Rupiah Untuk Setiap Transaksi
Indonesia adalah negara yang berdaulat dengan mata uang resminya yaitu rupiah, sehingga setiap transaksi dalam negeri harus menggunakan rupiah sebagai penghargaan dan rasa bangga kita kepada negara kita tentunya. cinta rupiah itu bangga dengan rupiah dan pakai rupiah.

Cinta rupiah, mari kita buktikan dengan perbuatan kita seperti kiat-kiat diatas. bangga Indonesia bangga Rupiah, karena rupiah yang berwarna hidup jadi penuh warna.

0 Response to "Cinta Rupiah Seperti Cinta Ku Pada Negeri"

Posting Komentar