Welcome to my blog >>> Cakrawala82

Cek 3 Tanda Sifat Kamu Sudah Dewasa Atau Belum



Menjadi dewasa itu adalah pilihan...

by: Susi Hastuti, SE
 Via : pixabay.com/Engin_Akyurt

 Dewasa, adalah sebuah gambaran jadi diri seseorang. menjadi dewasa itu sebenarnya tidaklah terbatas pada usia seseorang itu sendiri. ada seseorang yang secara umur sudah memasuki umur dewasa (seharusnya) tapi karena pengalaman dan karakter lingkungannya kemudian menjadikan ia tumbuh dengan sifat yang cenderung emosional atau secara kasarnya belum dewasa. kemudian, ada juga yang secara umur masih tahap pelepasan dari masa remaja yaitu meninggalkan umur 20 tahun akan tetapi karena bebarapa faktor misalnya lingkungan, pendidikan atau pengalamannya yang menjadikan dewasa secara sikap dan jati diri juga sangat banyak sekali. apalagi jaman sudah se modern ini anak-anak muda jauh lebih matang dan kreatif dalam hal berpikir dan kecepatan dalam bertindak.

Menjadi seorang yang bersifat dewasa itu adalah sebuah pilihan jalan hidup. semakin berpikir dewasa anda akan mendapatkan kehidupan secara baik. kehidupan seorang yang disebut sudah dewasa artinya mapan secara pemikiran sebenarnya tidaklah sekaku dan sesulit yang dipikirkan kebanyakan orang di luar sana. bila anda ingin menjadi seorang yang sudah dewasa secara pemikiran hal ini bukan berarti anda tidak boleh, melakukan hal-hal seru seperti menikmati es cream, makan jajanan dipinggir jalan dan atau hal seru lainnya.

Jangan salah mengartikan, dewasa dalam pemikiran buka berarti hidup terasa kaku dan selalu serius, tidak. justru lebih menyenangkan hidup degan pemikiran dewasa. hidup akan lebih terasa indah dan nikmat, karena kita dapat mengontrol dan membuat planing hidup kita secara jelas sesuai keinginan kita. orang belum matang secara pemikiran tidak akan mempunyai pemikiran jangka panjang dalam hidupnya, percayalah! nah sudah anda, saya dan kita dewasa? berikut gambaran sifat yang menunjukkan kedewasaan sifat seseorang...

1. Tidak gampang emosional
Semakin dewasa dalam berpikir maka artinya sudah semakin banyak pengalaman seseorang tersebut, dengan pengalamannya di dalam menjalani hidup maka dia akan semakin banyak mendapatkan pelajaran hidup. dengan berbagai pengalaman hidup yang semakin banyak maka dia akan menjadi lebih bersabar dalam menghadapi kondisi apapun. artinya dia tidak akan gampang emosional, hal ini karena seseorang yang sudah dapat berpikir secara matang tidak akan mengambil keputusan secara buru-buru dan secara emosional.

2. Bijak dalam bersikap
Tanda bahwa kamu sudah dewasa dalam bersikap, maka kamu tidak akan sekenanya dalam mengambil kebijakan. dia yang sudah dewasa dalam bersikap akan lebih bijak dalam bersikap. karena, sebelum mengambil keputusan maka dia akan berpikir panjang dan mencari pilihan keputusan terbaik.

3. Berpikir sebelum memutuskan
Seorang yang sudah mumpuni dalam sikap atau dewasa dalam bersikap maka dia akan berpikir panjang setiap dia akan mengambil keputusan. sehingga dia akan berpekir dahulu dampak apa yang akan terjadi jika ia mengambil keputusan tersebut. dalam hal ini maka dampak buruk dari keputusan yang akan di ambil dapat diminimalisir.

0 Response to "Cek 3 Tanda Sifat Kamu Sudah Dewasa Atau Belum"

Posting Komentar