Welcome to my blog >>> Cakrawala82

DALAM DUNIA KERJA : SISWA BERPRESTASI AKAN KALAH DENGAN SISWA YANG TIDAK CUKUP PRESTASI

 Opini



Menjadi Siswa berpertasi memang sangat membanggakan dan di dambakan oleh siapapun itu. namun menurut opini saya berdasarkan pengalaman pribadi yang di saya ingat kemudian disimpulkan. bahwa, faktanya dari pengalaman saya dari mulai saya SD sampai ke jenjang perguruan tinggi hingga sekarang angkatan saya di perguruan tinggi sudah lulus dan memasuki dunia kerja. 

Fakta yang mengejutkan berdasarkan pengalaman pribadi saya adalah, kebanyakan atau pada umumnya dari sekian banyak teman-teman saya yang dulu dari SD sampai Perguruan tinggi yang menunjukan berkembangan baik dalam dunia kerja adalah mereka yang justru dulu di sekolah tidak cukup baik b    prestasinya. justru mereka-mereka` yang terlihat cuek dan standar dalam mata pelajaran sekarang ini malah mereka mendapati dunia karir pekerjaan yang lumayan. 

Ada apa sebenarnya? 

Saya berpikir kemudian, sesungguhnya hal ini jika dipikirkan secara logika wajar saja. fakta bahwa siwasa yang tidak terlalu berperstasi dan cuek justru mendapatkan dunia kerja dengan karir yang baik. setelah dislidiki bahwa banyak persoalan yang kemudian menunjukkan ini disebabkan oleh hal--hal berikut ini.

1. Kebiasaan siswa pintar, biasanya dia tidak akan mudah menerima dunia kerja dengan karir yang standar. mereka merasa mempunyai standar tinggi sehingga untuk berkerja pada levil karir yang dari nol itu mereka anggap sulit dan tidak level. nah, kemudian hal inilah yang menjadikan mereka sulit mendapatkan pekerjaan. 

2. Berbeda dengan siswa pintar, siswa dengan standar prestasi yang biasa saja dan cuek dalam dunia kerja akan menerima level pekerjaan apa saja dalam perusahaan. mereka bukan tipekel orang yang memilih-milih jenis pekerjaan. justru, dikemudian hari inilah yang ternyata menjadi kebeuruntungan dari siswa yang dahulunya terlihat cuek dan standar.

3. Kebiasaan siswa pintar yang merasa dirinya memiliki standar nilai lebih tinggi inilah yang kemudian akan menjadikannya sulit untuk memasuki dunia kerja. sementara dunia kerja mengharuskan posisi dari tingkat terendah. inilah yang kemudian menjadikan seorang siswa yang pintar tidak bisa beradaptasi. 

 4. Sementara siswa dengan standar prestasi biasa-biasa saja, dalam dunia kerja mereka akan mudah beradaptasi karena mereka merasa bahwa mereka memang harus belajar dan menjalani kehidupan dari standar yang rendah. dan hidup harus dijalani.                              


0 Response to "DALAM DUNIA KERJA : SISWA BERPRESTASI AKAN KALAH DENGAN SISWA YANG TIDAK CUKUP PRESTASI"

Posting Komentar