Welcome to my blog >>> Cakrawala82

11 Pantai Di Belitung Yang Asik Untuk Di Kunjungi


Indonesia memanglah kaya, dengan anugerah pulau-pulau yang memiliki pesona dan keistimewaan sediri di masing-masing pulaunya. nah kali ini kita akan mngulas seputar objek wisata yang ada pulau Bangka Belitung. ada hal unik yang dimiliki pulau Bangka Belitung ini, tau ngak apa? jadi ciri khas unik yang dimiliki pantai-pantai di Bangka Belitung ini adalah dengan bongkahan batu yang besar- besar. penasaran, yuk kita bahas pantai apa aja yang menarik untuk di kunjungi saat berlibur ke Bangka Belitung. atau kamu yang sedang mencari refrenci buat liburan wajib baca ini. bisa jadi kamu jadi tertarik untuk memngunjungi Pulau Bangka. berikut ini 10 pantai di pulau Bangka Belitung yang menarik untuk dikunjungi:

1. Pantai Tanjung Pesona
SOURCE
Seperti namanya "Pesona", yapss pantai ini memang sangat mempesona. tau ngak kenapa mempesona? oke, kamu harus tau nih pantai tanjung pesona yang ada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka ini memiliki keunikan tersendiri dan pemandangannya pun jika dilihat dari setiap sisi akan menyajikan view masing-masing. dengan suasana angin segar dan pepohonan yang semakin mempesona mata. karakter pantai yang landai , dan terdapat tebing - tebing bukit batu serta dengan air laut yang agak tenang akan memanjakan matamu sejauh memandang takkan bosan kamu dibuatnya.

selain keunikan pantainya, di pantai pesona juga ada wahana water sport. fasilitasi water sport seperti Cano, Banana Boat, Jet Sky, Fishing At Sea With Speedboat, Fishing at Coral & Speedboat Tour yang pasti bakal tambah seru liburanmu.

2. Pantai Matras
SOURCE
SOURCE
Pantai matras adalah pantai yang memiliki air jerih dan pasir putih halus dengan pohon kelapa yang menghiasi hamparannya semakin membuat nyiur angin segar nan menyejukan.dan karena keindahan yang dimiliki pantai matras bahkan pantai ini sering disebut "pantai surga". weehh  penasaran ngak tuh? buruan dicoba ya..

Pantai matras ini terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, disebelah Timur Laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat, dan terkenal dengan nama Pantai Matras karena terletak di desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

3. Pantai Parai Tenggiri
SOURCE
Pantai Parai Tenggiri ini saya menyebutnya adalah pantai yang sangat "istimewa". punyai ciri khas tersendiri dan sangat indah. kamu tau ngak? pantai parai tenggiri ini punya batuan granit yang ukurannya bermacam-macam, air lautnya yang jernih dan biru semakin memanjakan mata, dan pohon kelapa yang bertebaran yang semkain menambah perpaduan keindahan alam yang semakin sempurna saja. luar biasa...
SOURCE
SOURCE
Selain pemandangan alami pantai nan elok, di pantai parai tenggiri juga banyak sekali fasilitas water sport yang akan membuatmu tambah betah deh.

Pantai ini ada di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.Tepatnya berada di Desa Sinar Baru yang kira-kira berjarak 30 kilometer di sebelah utara kota Pangkalpinang.

4. Pantai Tanjung Tinggi
SOURCE
Pantai Tanjung Tinggi ada diantara tanjung Kelayang dan tanjung Pendam, tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan dengan luar area 80 Hektar. pantai ini memiliki pasir yang putih dan batuan granit yang besar-besar.Ukuran granitnya mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah, wahhh bayangin dah tuh segimana luar biasanya ke Agungan Sang Maha Pencipta. yang hobby fotografi harus nih datang kesini, dan apalagi yang hobby nge-pantai cobain deh ngepantai dan dapatkan sensasi yang berbeda di Pantai Tanjung Tinggi.
SOURCE
Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.Terletak di sebelah utara pulau Belitung, jaraknya sekitar 37 km dari pusat kota Tanjungpandan.

5. Pantai Pasir Padi
SOURCE
Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 100 hingga 300 meter dengan ombak yang tenang, warna pasirnya yang putih dan padat jadi aman buat di lalui kendaraan roda dua, empat bahkan tronton apalagi kalau mau olahraga pantai pasti bakal nyaman banget, wahhh istemewa ya. ini karena dibawah lapisan pasirnya terdapat timahnya. dan tau ngak, kalau pantai ini menghadap langsung ke Laut Cina Selatan.
SOURCE
Selain itu semua, kalau kamu datang berlibur ke pantai ini jangan khawatir bakal bosen. karena di pantai Pasir padi ini banyak sekali fasilitas pendukung seperti resor, restoran, tempat souvenir, arena bermain anak, arena outbound dan ketangkasan, serta permainan olahraga air. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat rumah makan yang menyediakan makanan laut seperti ikan, kepiting, cumi, kerang-kerangan dan lain-lain. buruan serbu pantai pasir padi...

Lokasi pantai pasir padi ini ada di kelurahan Air Itam, sekitar 8 km dari pusat kota Pangkalpinang.

6. Pantai Tanjung Kelayang
SOURCE
Source
Sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang di tetapkan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis pariwisata. hal ini dirasa tidak berlebihan, tau kenapa? karena Tanjung Kelayang mempunyai pesona keindahan yang lengkap. dengan Pantai berpasir putih, lautan biru jernih dan dihiasi batuan granit raksasa yang ajaib. luar biasaaa...

Yang bakal buat kita terkagum lagi, di sini ada dua buah batu besar yang bentuknya menyerupai kura-kura yang sungguh besar dan seekor burung besar. dan tentunya ciri khas yang tidak lepas yakni banyaknya batuan granit yang bakal membuat kamu terpesona dan selalu ingin mengabadikan moment saat disini. dan ini wajib kamu kunjungi kalau kamu berlibur ke Belitung. serbuuu Pantai Tanjung Kelayang....

7. Pantai di Pulau Kepayang
SOURCE
Sesuai dengan namanya Pantai di Pulau Kepayang ini bakal bikin pengunjungnya dimabuk keapyang oleh pesona keindahannya.kamu bakal di hipnotis oleh keindahan yang dimiliki pantai ini. ada pasir putih nan halus serta banyak dikelilingi oleh beberapa batu granit yang bentuknya sungguh elok untuk dipandang mata. hal istemewa dan unik lain yang ada di pulau ini adalah, ada tempat penakaran penyu. jadi bisa sekalian melihat si hitam yang menggemaskan.
SOURCE
SOURCE
8. Pantai di Pulau Batu Berlayar
Sangat indah Pantai di Pulau Kepayang ini jangan sampai kamu lewatkan. ada 2 batu granite utama yang berdiri vertikal setinggi kurang lebih 10 meter diatas gundukan pasir putih yang bakal membuat para pengunjungnya terpesona dan ditambah lagi Di sekitarnya terdapat banyak batu-batu granit dengan formasi yang tidak kalah artistik yang sangat menarik sekali.
SOURCE

SOURCE
Pulau Batu Berlayar adalah salah satu pulau yang ada di sekitar Pantai Tanjung Kelayang, Pulau ini terletak tidak jauh dari daratan utama pulau Belitung, masih berada di area pantai Tanjung Kelayang di sisi pantai sebelah Barat.

9. Pantai Tikus
SOURCE
Pantai tikus atau lebih sering di sebut Pantai Nirwana ini Berada di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka. pantai yang tersembunyi ini akan membuat kamu saat berkunjung kesini terpukau dengan pesona alamnya nan indah. pasalnya pantai ini bisa dikatankan masih alami jadi bagi setiap pengunjung yang datang akan di suguhkan ke elokan yang membuat betah berlama-lama disini. dan membuat pantai tikus ini unik adalah karena ada Kuil atau Pagoda Vihara yang berdiri kokoh di atas bukit pantai tikus. ditambah ada batuan granit raksasa yang semakin menambah indah suasana di Pantai Tikus ini.
SOURCE
Pantai Tikus ini dapat di tempuh dengan waktu 15 menit dari pusat kota Sungailiat dan 45 menit dari kota Pangkalpinang ibu kota Bangka Belitung.

10. Pantai Penyusuk
Adalah pantai yang masih alami yang punyak pesona tersendiri, dan pantai ini bisa jadi spot pilihan kamu buat pencinta fotografer karena pemandangannya masih alami. dijamin kamu tidak bakal bosen buat lama-lama di pantai ini.dan  dua sisi pantai ini menghadap ke utara dengan laut yangluas tapi .memiliki ombah yang ramah. Dengan suasana yang tenang jadi ini akan menjadikan kamu semakin betah berlama-lama di pantai ini.
SOURCE
Terletak di Desa Penyusuk, Kelurahan Bukit Ketok dan berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Belinyu kearah utara pulau Bangka.

11. Pantai Penyak
SOURCE
Pantai Penyak ini terletak di Desa Penyak, Koba, Kab. Bangka Tengah, Bangka, adalah pantai yang terkenal dengan sebutan pantai dengan garis pantai terpanjang di Bangka, yang mencapai hingga 3 km. woww,,,

Pantai penyak ini ada di pinggir jalan yang menghubungkan Pangkalpinang dengan Koba, jadi tak heran pantai ini menjadi tempat favorit untuk sekedar bersantai sambil menikmati air kelapa muda.

1 Response to "11 Pantai Di Belitung Yang Asik Untuk Di Kunjungi"